oleh

Program Sejuta Bola, Kabupaten Yang Pertama Kali Dapat Bantuan OKU Timur

Coganews.co.id | Martapura – Dalam rangka Program Sejuta Bola, yang digagas oleh Gubernur Sumsel Herman Deru ke kabupaten/kota yang ada di Sumsel.Kabupaten yang pertama kali mendapat bantuan berupa Bola untuk Sepak Bola, dari Pemprov Sumsel yakni, Kabupaten OKU Timur, Selasa (22/9/2020).

Bantuan itu dalam rangka Program Sejuta Bola, yang digagas oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.Pemberian Bola tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo kepada 32 klub Sepakbola yang ada di Kabupaten OKU Timur, di Lapangan Bangun Rejo, Kabupaten OKU Timur.

Sebanyak 180 bola diberikan kepada klub binaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata OKU Timur dan KONI OKU Timur tersebut.”Ada 4 klub yang masuk Semifinal U20 kemarin, mendapat 10 bola per klub. Kemudian sisanya, mendapat 5 bola,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata OKU Timur Supardi.

READ  Posko Perbatasan di Muba Diperketat pencegahan Covid 19 Masuk Wilayah Muba

Ia mengaku berterima kasih kepada Pemprov Sumsel dalam hal ini Gubernur Sumsel Herman Deru, yang telah menggagas Program Sejuta Bola tersebut.Ia berharap agar ini menjadi pemantik semangat para pemuda yang gemar berolahraga Sepakbola di OKU Timur, yang sempat terhenti sejenak karena adanya Pandemi ini.

“Karena kita memiliki bakal bibit yang bagus tim kami Kabupaten OKU Timur ini, di Kejuaraan Nasional U20 awal tahun tadi berhasil meraih 3 besar dan maju mewakili Sumsel namun karena Covid-19, itu tertunda,” ungkapnya.

Namun ia menilai saat ini masyarakat sudah mulai kembali bergeliat untuk bermain Sepakbola.Selain karena faktor kesehatan, olahraga Sepakbola juga cukup meriah untuk menjaga kebugaran selama wabah berlangsung.

“Kita berharap agar dengan pemberian Sepakbola ini, pemuda kita menjadi tambah bersemangat,” jelasnya.

READ  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, pemberian Bola dalam tajuk Program Sejuta Bola ini digagas oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Pihaknya berharap agar masyarakat tetap semangat dalam menggiatkan olahraga, termasuk Sepakbola.

“Walaupun kita sekarang sedang dilanda wabah, itu sangat menambah spirit semangat dari para pemain, dan kita lihat tadi, bukan main semangatnya para pemuda di OKU Timur,” ujarnya.

Namun demikian, ia berharap agar pemuda dan juga di OKU Timur agar terus bersemangat menyongsong kompetisi yang mungkin akan digelar dalam waktu yang akan datang.Sehingga mereka tetap bugar dan tangguh, meski sempat mengalami Pandemi.

“Walaupun Pandemi, kita ga boleh kendor semoga tetap giat latihan,” jelasnya. (Rill)

Berita Lainnya