oleh

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Adakan Pembinaan Organisasi di PDM Muara Enim

Coganews.co.id | Muara Enim – Dalam rangka memperkuat pengetahuan tentang organisasi Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan mengadakan Pembinaan Organisasi di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Enim, (14/11/20).

Hadir dari PWM Sumsel pada acara pembinaan organisasi Dr. H. Noprizal Nawawi, Lc, Dr. Mukhtaridin Munziri, Ridwan Hayatudin, Drs. H. hasbi Ashiddiqie, Ust. Marwandi. Adapun dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Muara Enim Drs. H. Sarban Sardjono, A. Basroh, Ust. Syamsudin, Dari Ortom Tahta Amrilah Ketua Pemuda Muhammadiyah Muara Enim, Ummu Hanim Rosida Ketua PDNA Muara Enim, IPM dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se-Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh para Ketua dan Sekretaris serta pimpinan amal usaha Muhammadiyah Muara Enim.

Dalam sambutan Ketua PDM Muara Enim mengucapkan selamat datang ke pada PWM Sumatera Selatan yang telah hadir dalam rangka mengadakan pembinaan dan pengkaderan di Muhammadiyah Muara Enim.

“Kami warga Muhammadiyah Muara Enim sangat berterima kasih atas hadir dan datangnya PWM dalam rangka mengadakan pembinaan untuk warga Muhammadiyah Muara Enim. Ujar Drs. H. Sarban Sardjono, SH

Dalam pengarahan dari PWM Sumsel yang disampaikan oleh H. Noprizal Nawawi, Lc mengenai Al’Islam dan Kemuhammadiyahan mengatakan “Alhamdulillah, pada pagi hari ini bisa berkumpul dengan warga Muhammadiyah, InsyaAllah dimana orang-orang Muhammadiyah berkumpul bernilai ibadah, Karena kita selalu mengkaji Al’Quran dan Hadist. Ujarnya yang akrab disapa Buya Nop

Lanjutnya, didalam Muhammadiyah bertemu dan silaturahim adalah suatu keharusan, karena ketika kita bertemu akan saling mengingatkan gerakan dakwah kita. Kita ber-Muhammadiyah memakai cara Dakwah Bil Hikmah, penyampaian dakwah yang arif dan bijaksana. Ucapnya

Setelah materi dari H. Noprizal Nawawi dilanjutkan dengan pemateri lainnya yaitu H. Ridwan Hayatudin yang menyampaikan materi mengenai Manajemen Kepemimpinan Dalam Ber-Muhammadiyah, H. Hasbi Ashidiqqie menyampaikan materi mengenai Kepemimpinan dan Keuangan, Dr. H. Mukhtaridin Munziri yang menyampaikan mengenai Pengkaderan Organisasi dan Ortom Muhammadiyah.

Pada acara tersebut, ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah Muhammadiyah Muara Enim. Yang dilakukan secara simbolis dari H. Hasbi sebagai yang mewakili pemberi wakaf ke Drs. H. Sarban Sardjono Ketua PDM Muara Enim yang disaksikan oleh PWM Sumatera Selatan. (Tahta)

Berita Lainnya