oleh

Rapatkan Barisan Gotong Royong PDI Perjuangan Konsolidasi BKO Pilkada Muratara

Coganews.co.id | Muratara – Rapat Konsolidasi Pasukan BKO PDI Perjuangan Tiba DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk Pemenangan Pilkada Serentak yang di Usung Oleh PDI Perjuangan H.Devi Suhartoni-H.Innayatullah (HDS-Tullah) bertempat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muratara, (14/11/2020).

Tidak tanggung-tanggung, demi mensukseskan calon yang di usung nya, HDS-Tullah. PDI Perjuangan mengirimkan Pasukan atau Tim BKO (Bantuan Kendali Operasi) terjun ke Kabupaten Muratara untuk mengawal kemenangan HDS-Tullah.

Partai berlogo Banteng Moncong Putih itu mengirim 30 pasukan tempurnya yang didatangkan dari Kabupaten Musi Banyuasin, Lahat, Empat Lawang, Kota Pagaralam dan kota Lubuk Linggau. Ke 30 pasukan itu adalah anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten yang tidak mengikuti pilkada serentak.

Usai menerima rombongan pasukan/tim BKO di kantor DPC PDIP Muratara.Devi Arianto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, mereka datang ke Muratara sebagai petugas partai, dan itu jelas perintah DPP dan DPD PDI perjuangan untuk mensukseskan HDS-Tullah, yang maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara dari koalisi PDIP,Nasdem dan Hanura.

Dengan adanya pasukan/tim BKO dari anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten/Kota yang tergabung di Muratara ini, seakan membawa angin segar bagi kami meningkatkan rasa percaya diri untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 9 Desember 2020 yang kurang 24 hari lagi.

“Adanya pasukan/tim BKO ini, meningkatkan rasa optimisme pasangan kami (HDS-Tullah) untuk meraih kemenangan 09 Desember nanti, karena soliditas internal ini sudah terbangun satu komando semuanya,” ujarnya lagi.

Sementara itu Giri Ramanda N Kiemas Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan yang turut mengawal ke 30 pasukan/tim BKO dari Sumsel ke Muratara mengungkapkan, DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan memerintahkan sebanyak 30 anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten/Kota yang tersebar di SUMSEL yang tidak ikut Pilkada untuk membantu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muratara untuk kemenangan HDS-Tullah di Pilkada Muratara

“Mereka bersama 30 anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan dari Fraksi PDIP yang tersebar di Provinsi Sumatera Selatan akan all out sampai dengan tanggal 09 Desember 2020,” jelas Giri.

Dari hasil pertemuan konsolidasi internal ini, Giri yang hadir bersama Perwakilan DPC PDI Perjuangan.

“Mulai detik ini sudah ada pembagian tugas di masing-masing Dapil (daerah pemilihan) yang ada di Kabupaten Muratara.

Dia juga mengaku, adanya pasukan/tim BKO ini sudah menjadi bagian tradisi gotong royong yang diperintahkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk kebesaran dan massa depan partai.

Adanya BKO ini sudah pernah dilakukan oleh anggota DPC PDI Se Sumsel untuk terjun di Pilkda Jakarta sebagai wujud gotong royong demi mensukseskan Pilkada.

“Jadi ini bukan hanya berlaku menyeluruh secara nasional. Di mana daerah yang tidak melaksanakan Pilkada, maka sudah menjadi kewajiban anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk terjun ke daerah yang sedang melaksanakan Pilkada,” tutupnya. (A2N)

Berita Lainnya