oleh

Ranau Gran Fondo Inisiasi Herman Deru Pulihkan Ekonomi Nasional dan Pariwisata Sumsel

Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang berlangsung di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan pada Sabtu 14 November 2020, sukses digelar.

Meski harus dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi covid-19, namun peserta yang ikut dalam event tersebut tetap membludak.

Bahkan, jumlah peserta yang turut dalam Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 itu pun meningkat drastis dari Sriwijaya Ranau Gran Fondo perdana yang digelar pada 2019 lalu.

Dimana diketahui, peserta yang mengikuti gelaran olahraga sepeda tersebut berjumlah 1525 orang dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri seperti Amerika Serikat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Rizki Handayani melepas langsung para goweser tersebut.

Herman Deru mengatakan, selain untuk menjaring bibit atlet pesepeda berbakat, Sriwijaya Ranau Gran Fondo digelar sebagai upaya mengenalkan dan meningkatkan pariwisata di Sumsel sekaligus juga mendorong perekonomian masyarakat.

Diketahui, gelaran event Sriwijaya Gran Fondo 2020 dengan kategori road bike dua putaran dimenangkan oleh atlet nasional Jauhari Johan yang menduduki juara pertama, juara kedua diduduki oleh Rian Septiawan dan di posisi ketiga diduduki Rio Lambudi.

Sedangkan kategori MTB ditempat pertama diduduki peserta dengan nomor 2715 atas nama Zainal Fanani dari Kabupaten Lumajang Jwa Tengah, juara dua diduduki peserta dengan nomor 2719 atas nama Maydanil Arhan asal Sumsel dan juara ketiga peserta dengan nomor 2644 atas nama Ade Agung asal Kabupaten Lahat Sumsel. (Rill)

Berita Lainnya