Pelatihan Meningkatkan Kompetensi Para Driver Transmusi

Coganews.co.id | Palembang – Peningkatan kapasitas sertifikasi pengemudi bus way the service (BTS) yang berkeselamatan dan ramah lingkungan, yang di gelar di Hotel Santika Primer Palembang , Rabu (6/1/2021).

Walikota Palembang , Harnojoyo mengatakan, Yang pasti dalam bertugas harus tetap mengutamakan keselamatan penumpang. Karena disini semua ada standar kecepatannya. Jadi tidak boleh ngebut.

Dia mengharapkan, ” dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dari para driver Transmusi. Serta pelatihan ini sebagai salah satu upaya juga untuk memberikan kenyamanan bagi warga Palembang yang menggunakan Transmusi,” harapnya.

Bahkan, Harnojoyo berkeinginan semua driver yang mengendarai angkutan massal harus lulus uji kompetensi, tentunya dengan standar keselamatan yang telah dikantongi para driver ini, keselematan penumpang lebih terjaga. Dan dirinya ingin semua modal transportasi missal yang ada terkoneksi nantinya.

READ  12 Mobil Bus Trans Musi Terbakar, Yan Coga Angkat Bicara Dan Akan melakukan Aksi Demo Terkait SP2J Dan JARGAS

“Pelayanan terbaik harus diutamakan. Bahkan saya juga saat ini sedang berupaya untuk semua transportasi ini terintegrasi. Kalau semua transportasi umum sudah jalan dengan baik, mulai dari Transmusi, LRT dan transportasi sungai kita yakin masyarakat akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga bisa mengurangi kemacetan,” paparnya

Sementara Kepala BPTD Wilayah VII Sumsel Babel, M Fahmi mengungkapkan, para driver ini akan dibekali keterampilan tertib keselamatan di jalan raya.

“Kita selalu utamakan safety. Jadi dalam berkendara kita minta para driver ini kecepatannya tidak melebihi standar yang ditentukan. Kita harus menciptakan transportasi massal yang aman dan nyaman bagi penumpang,” paparnya.

Dia menambahkan, Kemenhub juga terus mendorong Kota Palembang untuk memiliki angkutan kota massal yang baik.

READ  Gubernur Sumsel Bakal Distribusikan 200.000 Liter Antiseptik Untuk Warga Sumsel

“Karena itu, sekarang kita pertimbangkan akan menambah lima koridor baru di Palembang. Sekarang sudah ada empat koridor yang jalan. Yakni di AAL-Talang Jambe, Sako, Jakabaring-Plaju dan Dempo-AAL,” pungkasnya. (Ocha)