Masyaa Allah, Pesan Penuh Makna dari Pilot SJ 182 Capt Afwan

Coga Pembelajaran1340 Dilihat

Coganews.co.id|Jakarta-Sama sekali tidak ada yang tahu pasti kapan ajal akan datang menghampiri, namun banyak fenomena tanda-tanda yang mengisyaratkan akan datangnya perihal maut tersebut.

Menariknya isyarat detik-detik terakhir itu baru akan terkuak setelah hal itu terjadi.

Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga, bila tidak sholat lima waktu” Inilah status WA dan instastory yang menghentak publik jagad maya dari foto profil WA Capten Afwan Pilot SJ 182.

Foto Profil WA tersebut diposting pertama oleh akun Instagram Arie Untung dengan nama akun @ariekuntung pada Minggu 10 Januari 2020.

Ujar Arie Untung, “Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah.”

READ  Mendebarkan! Cerita Wong Palembang Selamat Naik Sriwijaya Air SJ 182

Keponakan Kapten Afwan Ferza Mahardika membenarkan gambar tersebut merupakan foto profil WhatsApp dari sang paman. Namun, dia tidak mengetahui persis kapan foto profil itu dipasang.

Berkaitan dengan itu, Kapten Afwan memang dikenal dengan sosok yang sangat taat beragama. Sebelum pesawat lepas landas, kebiasaan sang kapten memang selalu mencari musalah atau Masjid untuk melakukan ibadah dan identik dengan peci warna putih.

Hikmah besar yang bisa kita petik adalah senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Maha Segalanya, terbanglah setinggi mungkin, sibuklah sesibuk mungkin namun sama sekali jangan lupa untuk tetap beribadah.

Teruntuk sesuatu yang pasti akan kita temui harus dipersiapkan.(D1)