oleh

Pemdes Desa Sumber Sari sambut kedatangan Mahasiswa KKN dari IAIN Curup.

MURATARA|coganews.co.id- Kali ini Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung menerima Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Hari ini Minggu (11/07).

Yang mana Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung merupakan Desa paling ujung di Kabupaten Muratara yang berbatasan dengan Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Banyuasin, dan Desa Samaran Sipintun Kabupaten Surulangun Jambi.

Desa Sumber Sari yang memilik segudang Prestasi mulai dari pembangunan Terbaik,Pelaporan Trasparansi Anggaran Dana Desa terbaik, Serta banyak prestasi yang diraih melalui kegiatan PKK

Tak heran keinginan para mahasiswa IAIN Curup ini untuk melakukan kegiatan Nyata di masyarakat Desa Sumber Sari imi.6 (Enam) Mahasiswa IAIN Curup ini akan menyalur ilmu selama kuliah ke masyarakat.

Enam mahasiswa tersebut Arli dari Fakultas Ushuluddin adab dan dakwah, Emil Jumi Fandri Fakultas Ushuluddin adab dan dakwah,Ayu Tika Puspita Fakultas, Ekonomi syariah, Mia Islamiyati Fakultas Perbankan Syariah, Dinatus Sahra Fakultas Tarbiyah, dan Kiki Wahyuni Fakultas Tarbiyah,Dengan Dosen pembimbing Lapangan Hadivison, M.Ag.

H.Misfani Kepala Desa Sumber Sari melalui Sekretaris Desa Heru Priyono menerima langsung ke enam Mahasiswa mengatakan .“Selamat Datang di Desa Kami Sumber Sari kami menerima dengan senang hati adik-adik Mahasiswa ini untuk melakukan KKN di Desa Kami, Sebab kami memang sudah lama tidak ada yang KKN di Desa kami sejak tahun 2013 lalu“.

“Inilah Desa Sumber Sari ,kami siap membantu adik-adik apa yang harus bisa kami bantu, kami siap memfasilitasi Tempat tinggal yang terbaik buat adik-adik agar nyaman beraktifitas selama KKN, Ucap Pak sekdes sambil memperkenalkan lingkungan Desa Sumber Sari”.

Lanjut Heru .Besar harapan Kami dari Pemerintah Desa dengan adanya KKN ini akan membawa wajah baru bagi Desa Kami Sumber Sari dengan berbagai pengalaman positif.

Arli Selaku Ketua KKN IAIN kelompok 88 Desa Sumber Sari mengatakan.Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sumber Sari sudah menerima kami dengan baik, dan sudah memfasilitasi tempat tinggal yang baik pula serta fasilitas lainya, kami berharap Pemerintah Desa Sumber Sari banyak membimbing dan memberi arahan kepada kami,terutama untuk mengenalin lingkungan di desa baik adat istiadat yang ada di Desa Sumber Sari.

45 Hari Kedepan kami akan membantu pemerintah Desa dari berbagai bidang terutama kepemudaan,religi dan pendidikan serta kemasyarakatan lainya. kata Arli.

Kami hadir di Desa Sumber Sari tentunya berharap masyarakat Desa Sumber Sari dapat mengenali IAIN Curup, bukan hanya kami mahasiswa KKN saja,akan tetapi kami juga di tahun-tahun mendatang akan kembali mengirimi KKN di Desa Sumber Sari ini.Tutupnya (AJR)

Berita Lainnya