oleh

Untuk Peningkatan Kualitas kerja Wabup Muratara lantik 38 orang Pejabat di lingkungan Pemkab Muratara

MURATARA|coganews.co.idUntuk peningkatan kualitas kerja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) maka diselenggarakannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator,dan jabatan Struktural dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, hari ini Rabu (9/6) di Gedung Rapat DPKAD Kabupaten Muratara.

Dihadiri langsung Waka I DPRD Muratara, Amri Sudaryono, anggota DPRD Muratara dari Fraksi PDIP, Riduan, Sekda Muratara, Alwi Roham serta tamu undangan lainnya.Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan Masker dan Hand Sanitizer dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan.

H.Inayatullah menyampaikan dalam sambutannya.”Mutasi atau perpindahan tugas jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan,yang bertujuan mengisi kekosongan jabatan, peningkatan karir aparatur sipil negeri (ASN) sekaligus penyegaran”.

Pelantikan ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

Pada hari ini telah dilantik dan di ambil sumpah jabatan sebanyak 38 orang yang terdiri dari jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama 2 (Dua) orang, jabatan administrator sebanyaj 26 (Dua Pukul Enam) orang, jabatan pengawas 9 ( Sembilan) orang, jabatan fungsional 7 (Tujuh) orang.

Lanjut Ustadz Inayatullah.JPT Pratama yang dilantik hari ini berdasarkan rekomendasi komisi aparatur sipil Negeri (KASN) setelah diadakan assessment pada bulan Agustus tahun 2020 yang lalu.

Adapun jabatan administrator dan jabatan pengawas yang dilantik hari ini berdasarkan hasil keputusan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) serta untuk memenuhi kebutuhan pejabat sesuai dengan peraturan bupati Kabupaten Muratara Nomor 102 Tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas peraturan Bupati Kabupaten Muratara Nomor 67 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja perangkat daerah Kabupaten Muratara.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Muratara saya mengucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik,semoga nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, selanjutnya kepada yang baru di Lantik agar segera mungkin menyesuaikan diri pada unit kerja.

Selanjutnya Wabup meminta agar yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri pada unit kerja sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan. Ujarnya

“Laksanakanlah tugas sebagai abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme.Dalam hal ini kerja keras dan kerja cerdas yang dinginkan”.

Akan sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada unit kerja masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Muratara yang berhidayah, selain itu juga kita harus meningkatkan kinerja staf meningkatkan penegakan kedisiplinan aparatur,pembenahan administrasi serta menyusun rencana program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas.Ditutupnya (AJR)

Berita Lainnya