oleh

Kalahkan Belgia Bertabur Bintang, Italia Layak Juara!

De Ride Duivels: Gli Azzuri Pantas Menang!

Coganews.co.id | Jakarta – Langkah Belgia di Euro 2020 terhenti di tangan Italia. Kiper De Rode Duivels Thibaut Courtois mengakui Gli Azzurri pantas menang.


Laga Belgia vs Italia pada babak perempatfinal Euro 2020 berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Pertandingan berjalan terbuka, dengan kedua tim punya sejumlah peluang bagus.

Belgia punya 10 percobaan sementara Italia melepaskan 14 tembakan, dengan keduanya sama-sama punya tiga peluang on target. Italia bermain lebih efektif dan mendapatkan gol dari sepakan Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne, sementara Belgia menipiskan selisih melalui penalti Romelu Lukaku.

Kemenangan ini setidaknya membuktikan lebih jauh, bahwa Italia memang favorit juara di Piala Eropa 2020. Hasil atas Belgia tim yang bertabur bintang dengan talenta muda menandai berlanjutnya laju tak terkalahkan Italia menjadi 32 laga beruntun.

Ini sangat memukul kami, tapi kami tahu sejak awal bahwa pertandingan ini bakal berat. Kami punya dua peluang bagus tapi kiper mereka membuat penyelamatan bagus dan saya rasa kami agak terlalu mudah memberikan gol pertama,” ungkap kiper Belgia Thibaut Courtois di situs resmi Euro 2020.

Pertandingan ini bisa saja dimenangi siapapun, tapi Italia memang layak menang di sini,” ujarnya.

Selanjutnya Italia akan menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 di Stadion kebanggaan klub Chelsea, Wembley Inggris.. Spanyol sebelumnya lolos usai menang adu penalti atas Swiss. (Danaz)

Berita Lainnya