oleh

Serah Terima Mahasiswa KKN IAIN Curup oleh Wakil Bupati Muratara.

MURATARA|coganews.co.id- Sebelumnya Para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Curup  ke Desa/Kelurahan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Bertempat hari ini (12/07) di Kantor Pemda Kabupaten Muratara melalui Rektor IAIN Curup DR.Rahmad Hidayat,M.Pd., M.Ag. menyerahkan kepada Wakil Bupati Muratara H.Inayatullah, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Curup angkatan III tahun 2021, sebanyak 44 (empat puluh empat) orang mahasiswa/i akan melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) terhitung mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 25 Agustus tahun 2021.

Acara ini buka Langsung oleh Wakil Bupati Muratara H.Inayatullah yang didampingi Asisten II Ir.Suharto Pati,MM,Sekretaris Dinas Pendidikan Misra Jaya dan Rekto IAIN Curup DR.Rahmad Hidayat,M.Pd, M.Ag.

Sebelumnya Para mahasiswa KKN ini sudah mengunjungi Desa-desa yang sudah di tugas untuk melakukan perkenalan dengan pemerintah Desa dan masyarakat setempat yang sudah disediakan oleh masing-masing Desa.

Desa yang mendapat kunjungan KKN IAIN pada tahun ini adalah Desa Batu Gajah, Desa Maur Baru Kecamatan Rupit Desa Sungai Kijang Kecamatan Rawas Ulu, Kelurahan Karya Makmur dan Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung.Masing-masing Desa menerima 9 (Sembilan) orang Mahasiswa-mahasiwi.

Bupati Muratara melalaui H.Inayatullah Wakil Bupati Muratara mengatakan dalam sambutanya.” IAIN Curup merupakan primadona bagi Anak-anak Muratara, dan juga IAIN Curup tak kala saingan dari IAIN yang ada di Indonesia”.

“Ucapan terima kasih kepada IAIN Curup menempatkan pengabian ke masyarakat, apalagi yang KKN ini adalah Putra Putri asli Muratara, artinya ini sangat luar biasa karena banyak meneruskan Pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi”.Disampai Wabup

Wabup berharapanya kami berkeinginan agar anak-anak ini setelah selesai nanti biasa berkiprah di keluar daerah agar bisa membawa nama baik Kabupaten Muratara.

Dituturkan juga oleh H.Inayatullah. Pemerintah menyiapkan 15 Hektar pada tahun 2022 untuk membangun  Pondok Pesantren Berskala Internasional,Nanti pendidikan satu pintu mulai dari PAUD-hingga SMA bahkan universitas bila memungkinkan.

Usia Kabupaten Muratara sudah 8 tahun dengan keaneka ragaman,Kabupaten Muratara kami selaku pemerintah berharap adek-adek bisa mencurahkan ilmunya di masyarakat yang didapatkan selama kuliah di IAIN Curup.

Wabup berpesan agar kepala Desa bisa memanfaat adek-adek KKN untuk membantu desa dari bidang Agama seperti Khotbah Jumat, bukan itu saja ajak masyarakat untuk sholat berjamaah dan ajak para pemuda/i desa berkerja melalui UMKM.Dikatakan oleh Ustadz Inayah sapaan akrab Wabup Muratara.

Kami pemerintah Kabupaten Muratara menginginka Citra Muratara berhidayah terwujud kepada adek-adek KKN dari IAIN Curup nanti bisa membantu kami mewujudkan Muratara Berhidayah ini.

Ditempat yang sama Dr.Rahmad Hidayat,M.Pd, M.Ag selaku Rektor IAIN Curup berpesan kepada mahasiswa agar Perhatikan perbuatan ,perhatikan etika di masyarakat sehingga kita bisa menyakinkan masyarakat di lokasi kita KKN.

Sesuai dengan darma perguruan tingi pengabdian kepada masyarakat,KKN ini salah satu program ini kita sesuaikan dengan Visi-Misi Bupati dan Wabup Muratara

Anak-anak KKN ini, berasal dari Muratara sendiri jadi kuliah, dan pengabdi serta berperan lah selayaknya kita sebagai Mahasiswa yang terpelajar

Sekali lagi Perhatikan perkataan, sopan santun dalam masyarakat. Datanglah sebagai obat bagi warga, jangan sampai membawah penyakit bagi warga di lokasi  Desa KKN masing-masing.Tutup Rektor (AJR)