oleh

Bangkit di Situasi Sulit, Yakin You Can Do It!

Berjaya dan Berkarya, Kamu The King of Productive

Coganews.co.id | PalembangWe have to fight through some bad days in order to earn the best days of our life. Kehidupan selalu menawarkan dua pilihan yang berbeda: siang dan malam, kiri dan kanan, lambat dan cepat, tinggi dan rendah, panjang dan pendek, perempuan dan laki-laki, putus atau terus, maju atau mundur, serta menang dan kalah.

Mengungkap hal itu Dandi Nazor Penulis Self Improvement Millenial yang juga Pengurus KONI Kota Palembang diundang menjadi pembicara pada Selasa (13/7/2021) mengupas tentang semangat Kepemudaan Kekinian di Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang yang bertempat di Jalan Radio No. 2 KM 4, 20 Ilir D. IV, Kecamatan Ilir Timur I.

Acara yang diusung Pro 1 Kanal Inspirasi Lintas Palembang Sore Kiprah Indonesia ini dipandu oleh Moderator Nadiar dengan mengangkat judul yang begitu relate dengan kehidupan generasi Millenial saat ini yaitu “Bangkit, Berdaya dan Berkarya. Kamu, The King Of Productive!”.

Danaz, panggilan akrabnya memaparkan,

Ada tiga hal penting jika bicara tentang Pemuda masa kini yaitu: Perubahan, Harapan dan Masa Depan.

Pada kesempatan ini, kita sepakat menyadari bahwa we are what we say, we’re what we think and we’re what we do.

Jadi, malam ini saya akan curhat dan share apa yang sudah saya rasakan, pikirkan dan pernah saya alami untuk teman-teman sekalian dimanapun berada, pendengar setia RRI Pro 1 Palembang.

Kita tentu pernah mengalami dimana berada di titik jenuh dan membuat seolah bumi yang kita pijak berhenti berputar dan langkah laki terasa berat tak tahu harus ngapain gitu.

Namun, perlu kita renungi sejenak bahwa mau gimanapun juga, kehidupan kita harus terus bergerak. Kita jangan sampai terpuruk apalagi sendu dalam durasi yang lama, itu juga tentu menurunkan imun tubuh kita, sehingga bisa saja diserang berbagai penyakit dan virus. Keep healthy, because it the first wealthy! “

Ditanya oleh Nadiar, mengenai bagaimana kita mesti bangkit ditengah situasi sulit seperti pandemi, tekanan dan tuntutan lainnya lalu bisa berjaya dan berkarya terutama di dunia kepenulisan.

Founder Sinergi Institute ini membagikan tips rahasianya,

“Apa yang sudah kita rasakan, pikirkan dan kita miliki harus diikat kuat, yah cara efektif nya dengan cara menuliskan semua itu. Bisa di diary, di note HP, laptop, maupun dibukukan atau menjadi karya yang bisa menginspirasi banyak orang.

Di masa pandemi ini justru waktu kita banyak di rumah aja jadikan sebagai masa karantina metamorfosis untuk bisa menelurkan banyak karya, terutama sambil menulis, apapun itu. Bahannya banyak dari apa yang kita lihat, dengar dan rasakan. Kita harus menjadi The King of Productive!

Anak-anak muda harus Bergerak, Bertindak dan Berdampak. Jangan hanya sibuk dengan media sosial,game online dan Tik-Tok kan saja. Pilihlah lingkungan yang bisa mendukung penuh ‘kegilaan’ yang kita miliki sehingga bisa produktif.”

Founder Forum Kito Pacak dan Sekjen HPP Muratara 2020-2021 ini juga mencontohkan bagaimana keberhasilan Timnas Italia menjadi Juara Euro 2020 setelah keluar dari situasi krisis multidimensi di negaranya dan menegaskan bahwa untuk menjadi tangguh dan unggul harus bisa bangkit dengan cepat dan membuka mata selebar dunia. (Danaz)

Berita Lainnya