oleh

Kunker Bupati Muratara Ke Desa Tebing Tinggi Nibung “Jalan poros Tebing Tinggi Menuju BM II akan segera di bangun.

Bupati : Masyarakat Wajib terapkan Prokes ,Wajib maksimalkan 8% Dana Desa untuk Pencegahan Covid-19 dengan benar.

MURATARA|coganews.co.id- Kunjungan Kerja Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Ke Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung hari ini Jum’at (30/07)

Bupati Muratara H.Devi Suhartoni yang didampingi oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Kab. Musi Rawas Utara Suharto,Kepala BPKAD, Dinas Kesehatan,Dinas Pertanian dan Perikanan,Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,Kepala Dinas PUPR,Dinas Sosial,Kepala Sat Pol,Camat Nibung, Kepala Desa Tebing Tinggi dan kepala Desa Sumber Sari, Kades Jadi Mulya.

Dalam kunker hari ini bupati menyempatkan bersafari Jum’at di Mesjid Al-muawana Simpang tebing selanjutnya di teruskan Pembagian santunan kepada warga Korban Kebakaran di Dusun IV (Transos) Desa Tebing Tinggi kepada Bapak Margono (63) uang sebesar Rp.10 juta Rupiah dan kelengkapan Rumah tangga lainya.

H.Devi Suhartoni Bupati Muratara menyampaikan kepada Masyarakat Desa Tebing tinggi untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa,serta minta agar Kepala Desa mengaktifkan secara maksimal terhadap Posko Covid di Desa untuk melakukan pencegahan Covid-19 di Desa, kepala Desa dan Relawan pencegahan Covid di Desa untuk melakukan koordinasi dengan unsur Tripika dan Pihak Kabupaten terutama Dinas Kesehatan.

Kunker Bupati juga melihat langsung kegiatan test GeNose C19 kepada masyarakat Desa tebing Tinggi,dengan hasil tidak ada satupun warga yang mengikuti test yang positif Covid-19.

Selanjutnya Bupati menyampaikan kepada Masyarakat Desa Tebing Tinggi. “Perlu saya jelaskan, kondisi sekarang diseluruh Kabupaten maupun secara nasional Covid-19 ini sangat menjadi perhatian karena sangat berbahaya maka Camat harus terus berkomunikasi dengan pihak Dinkes apabila ada gejala dimasyarakat.”saya minta Camat dan Kades awasi warga, jangan sampai secara terus menerus keluar desa, karena hal ini sangat berbahaya,” ujar.

Selain itu prokes tetap dijaga dengan ketat, apabila ada pesta jangan lama dilokasi.

“Jangan sampai ada kloster baru Covid-19, ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain dari itu, apabila ada bantuan dari pusat dampak Covid-19, maka data harus dicek lagi, jangan sampai dapat bantuan 2 kali, apabila dapat PKH,BST maka tidak dapat bantuan lainnya,data yang benar ini menyangkut sosial di Masyarakat yang membutuhkan.Tegas Bupati

Bupati Juga menyampaikan dengan keterbatasan anggaran saya menginginkan Jalan Poros Tebing Tinggi sampai Desa Beringin Makmur II meminta kepada Dinas PUPR untuk melakukan peningkatan Jalan poros ini di APBD Perubahan nanti.

dan efisiensi pembangunan dengan Dana Desa perioritas sarana Air Bersih minta kepala Desa agar mengunakan DD secara tepat sasaran dengan kondisi masyarakat,

Untuk permintaan Pembangunan Jalan menuju Transos Bupati ingin langsung mengecek kondisi jalan tersebut dan kebutuhan serta permukiman masyarakat yang menjadi tolak ukur perencanaan pembangunan tersebut.

Sahibar Bakri,SH. Kepala Desa Tebing Tinggi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Muratara yang sudah menyempatkan untuk berkunjung kedesa Kami Tebing Tinggi ini, apalagi pak Bupati akan membangun Jalan Poros Simpang Tebing menuju Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas ilir, kami sangat berima kasih banyak.Sampainya

Kades Sahibar Bakri Juga mengharapkan Kepada Bupati Muratara untuk membangun Jalan menuju Dusun IV (Transos) karena melihat kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan.Tuturnya

Untuk mengenai pencegahan Covid-19 relawan Desa terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kami akan megalokasi 8 % Dana Desa untuk pencegahan Covid ini dengan membangun Posko Permanen dan akan membagi Masker, Vitamin, handsanitzer kepada masyarakat. Sampainya

Mengenai sarana Air bersih dan Pengadaan Jaringan Listrik Tenaga Surya di Transos Kami sudah melakukan kegiatan ini melalui Dana Desa.Ucap Sahibar

Sementara itu, Margono korban kebakaran, mengatakan terima kasih kepada Pemkab Muratara, telah memberikan bantuan ini, hal ini sangat membantu dan suatu penghargaan Bantuan ini diserahkan langsung Pak Bupati Muratara.Tutupnya dengan Singkat.(AJR)

Berita Lainnya