oleh

Torang Bisa! Rio Maholtra dari Cabor Atletik Berikan Emas Ketiga untuk Sumsel, Semoga Terus Bertambah

  • Coganews.co.id | Papua – “Alhamdulillah, 14.11 detik, jauh dengan yang lain. Terima kasih atas doa masyarakat Sumsel,” Demikian ungkapan bangga Pelatih Atletik Kadir Sani.

Sebelumnya viral di laman media sosial sang pelatih bersama atlet Rio memegang banner yang bertuliskan, “Terimakasih Kepada Masyarakat Sumsel Atas Do’a”. Seluruh masyarakat Sumatera Selatan juga berharap dan berdoa untuk Rio dan seluruh patriot olahraga dari Bumi Sriwijaya semoga peringkat Sumsel terus naik dengan perolehan medali nya, Kito Pacak!

Capaian memukau dipersembahkan oleh atlet Rio Maholtra yang berhasil menorehkan medali emas pada Cabang Olahraga Atletik Nomor Lari 110 meter gawang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (5/10/2021). Ini merupakan emas ketiga kontingen Sumsel di PON. Dua sebelumnya dari Cabor senam dan anggar.

Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 14.11 detik. Rekor ini sekaligus membuat Rio berhasil memecahkan rekor PON.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel Heri Amalindo melalui Sekretaris Umum Zulfaini M Rofi mengapresiasi atas capaian Rio Maholtra.

Meski Rio menjalani Latihan di luar Sumsel namun Ia berhasil mengharumkan nama Sumsel beberapa kali diajang PON.

PON Jabar kemarin medali emas dengan catatan 14.16 dan sekarang 14.11 sekaligus catat rekor PON. Ini capaian yang luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet lainya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sosok Rio Maholtra, yang kini masuk dalam jajaran Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tak menyangka atas capaian yang ia raih.
Baginya, ia sempat tak percaya jalur olahraga mampu mengantarkannya meraih impian sebagai seorang pasukan elite orang nomor satu Indonesia.

Ia ingat sekali awal terjun di dunia olahraga yang diawali balap lari di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten, Lahat Sumatera Selatan. Kini, karirnya pun telah menjadi bukti bagaimana keuletan dan prestasi olahraga mampu meraih capaian dan harapan.

Ia memperkuat Sumsel sejak PON 2012 Riau hingga PON 2016 di Kota Kembang Jawa Barat. Bahkan pada Asian Games 2018 lalu, pria kelahiran ini memperkuat 28 Desember 1993 ini memperkuat Timnas Indonesia.
(Danaz)

Berita Lainnya