oleh

Pengiat Lari dan Kungfu asal Muba Raih Juara di Ajang Fornas VI

Pj Bupati Apriyadi Hadiri Penutupan Fornas VI

COGANEWS.CO.ID | PALEMBANG – Usai sudah perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 1-7 Juli. Kamis (8/7/2022) event besutan Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut secara resmi ditutup dan dihadiri langsung Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.

Bagaimana capaian peserta asal Kabupaten Muba di ajang Fornas VI ? Di pertandingan inorga ALTI atau Lari Tradisional dan inorga AKTI atau Kungfu Tradisional, capaian atlet Muba patut diperhitungkan, yakni pada inorga ALTI diantaranya di Kelompok 40k atlet Muba Yuli Cece juara 1 putri, Zella Melati juara 2 putri, Rian juara 2 putra.

“Kemudian, kelompok 20k Seka juara 1 putri, Sandi juara 3 putra, kelompok 10k Tina juara 2 putri dan Kowi juara 2 putra,” ungkap Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM.

Lanjutnya, kemudian peraihan medali emas dan perunggu juga diraih di inorga AKTI atau Kungfu Tradisional. “Perolehan medali yakni 1 medali emas dan 4 medali perunggu. Dua diantaranya atlet Wushu PPLPD Muba mendapatkan medali perunggu,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi mengucapkan selamat kepada atlet asal Muba yang meraih juara di ajang Fornas VI. “Selamat kepada para peserta asal Muba, event ini menjadi bagian pembinaan potensi-potensi insan olahraga di Indonesia,” terangnya.

Apriyadi mengucapkan Terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah menginisiasi event FORNAS sehingga Sumsel bisa menjadi Tuan Rumah. “Terima kasih kepada pak Gubernur Herman Deru, event ini akan selalu berkesan bagi kami masyarakat Muba,” ucapnya.

Gubernur Herman Deru mengatakan, Sejak pembukaan sampai penutupan kegembiraan tidak pernah sirna khusus nya bagi masyarakat Sumsel.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami menjadi tuan rumah FORNAS apresiasi yang begitu tinggi kepada KORMI Nasional juga Kementerian Pemuda dan Olahraga terus memberikan bimbingannya melibatkan ribuan kepanitiaan dan volunter di mana susah payah pengorbanan pikiran, materi. Karena apresiasi yang begitu tinggi dari induk-induk olahraga, sehingga dapat datang ke Sumatera Selatan ini dengan jumlah yang sangat banyak bahkan malam hari ini Sumatera Selatan menerima rekor Muri sebagai penyelenggara FORNAS dengan penggiat terbanyak,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan Fornas ke VI juga sukses dalam penyelenggaraan dan juga sukses dalam prestasi dan sukses dalam kebangkitan ekonomi Sumatera Selatan

“Terima kasih kepada kepala daerah kabupaten kota yang telah mengirimkan penggiat olahraga sehingga menjadi Fornas dengan pegiat terbanyak,” pungkasnya. (Tim)

Berita Lainnya