oleh

Jadi Pilkades Percontohan, H-1 Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra SIK Tinjau TPS Batu Gajah di Kec. Rupit

Coganews.co.id | Muratara – Jarum jam dinding terasa berdetak tanpa henti, denyut jantung terasa begitu kencang, tanpa terasa waktu yang dinanti-nanti akan tiba.
Laga seru dari adu strategi, adu prestasi dan adu kepercayaan diri di tingkat desa akan segera tersaji esok hari,  tepatnya di arena 50 desa dari 7 Kecamatan.

Mamang bibik, Kulop-Kupek dan dulur-dulur dimana pun jua pasti sudah tak sabar menunggu hari bersejarah esok nanti.

Agusti Arafat, SPdI salah seorang Cendekiawan Muratara, sosok muda dibalik proses Pemilihan Kepala Desa Batu Gajah yang menjadi Pilkades Percontohan tingkat Kabupaten Muratara, menuai apresiasi langsung dari Hj. Gusti Rohmani Kepala Dinas PMDP3A dan Muhtaridi,SE,MM Camat Rupit yang sebelumnya juga didukung penuh oleh AKBP Ferly Rosa Putra, SIK selaku Kapolres Muratara untuk menyajikan Pilkades Batu Gajah lebih berkelas, mendidik dan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar pro aktif dalam menentukan sekaligus memantapkan pilihannya pada 22 September 2022 nanti.

Agus yang juga Kepala Seksi Peribadatan Masjid Al Bayyinah Batu Gajah ini menyampaikan, “Alhamdulillah, mulai dari pengambilan formulir nya kita formulasikan agar setiap kandidat Calon membawa orang-orang tercinta, seperti istri, orang tua dan keluarga besar serta timses mereka masing-masing. Seperti tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tingkat Kabupaten kita, ini perdana untuk di tingkat desa. Juga kita liput di channel YouTube supaya bisa diakses oleh masyarakat banyak di Baladas Channel.

Tak kalah pentingnya, dalam formulir profil Balon Kades kami bubuhkan juga motivasi mereka seperti apa dan bagaimana untuk menahkodai desa kita tercinta kedepannya. Ini menjadi pijakan jelas agar para pemilih tidak pusing.”

Lanjut nya, tepat pada hari Sabtu 10 September 2022 lalu kita menyajikan juga Pengambilan Nomer Urut Kandidat secara meriah dengan orasi pemaparan visi misi dan program Calon Kades Batu Gajah kedepannya. Ini disaksikan oleh Hj. Gusti Rohmani Kadis DPMDP3A, Bapak Muhtaridi Camat Rupit, Heri Tamrin Kades Batu Gajah Baru, Polres Muratara, Danramil Muratara, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat lainnya di Batu Gajah, Noman, Maur dan sekitarnya.”

Ditambahkan oleh Idrus Yani salah satu Panitia Pilkades Batu Gajah,

Alhamdulillah hari ini Bapak Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra SIK beserta rombongan sudah meninjau langsung ke TPS Pilkades Batu Gajah, ini bentuk suntikan semangat dan support beliau dalam mewujudkan Pilkades Batu Gajah sebagai percontohan di Kabupaten Muratara.

Pilkades disini akan berjalan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif. Kita terus berikhtiar dari awal agar menjadi Percontohan tingkat Kabupaten Muratara, kita didukung penuh oleh AKBP Ferly Rosa Putra selaku Kapolres Muratara”.

Sementara itu Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengajak semua elemen agar menggelorakan terus Pilkades yang bahagia dan damai serta mendidik masyarakat. Siapapun pemenangnya untuk kita semua.

Hari H besok pasti masyarakat sudah terang benderang untuk memantapkan pilihannya kemana, karena setiap tahapannya sudah melibatkan masyarakat secara langsung apalagi pas penyampaian visi misi kemarin.

Ada lima Kandidat yakni nomer satu Mahbub Sahil sosok tegas dan berpengalaman di birokrasi sosial kemasyarakatan, nomer dua Alkodar Nawawi sosok paling muda yang masih anak kandung dari mantan Kades Nawawi, nomer tiga Habib Dimyati sosok petahana, nomer empat Redison Isnin yang merupakan MC kondang dan penuh talenta, dan nomer lima Rahmatullah Paisol sosok cerdas dan kharismatik yang aktif di masyarakat . Mereka akan memperebutkan 931 sosok ‘penentu kemenangan’ dari 9 dusun di 2 TPS.

Setelah melihat secara mendalam jejak rekam, pemaparan visi misi, support system (para timses utama) tokoh-tokoh di belakang kelima kandidat tersebut dan kepercayaan diri dari kelima kandidat ini, sebenarnya sudah nampak lah ‘hilal’ siapa yang akan menjadi Kades Batu Gajah kedepan dan besok tanggal 22 September 2022 akan menjadi penentuannya.

Ada pepatah tua mengatakan, “Man Nak Jadi Kades Yo Harus Calon Kades. Jadi Kades jugo sudah ado garis tangan jak Tuhan, pemilihan dan setiap proses e adalah bentuk ikhtiar kito.”

Mari gunokan hak suara kito, jangan golput. Teruntuk yang terpilih jadi Kades agek warga masyarakat jangan Di-Ghosting (dak tau tempat ngadu dan dibuat kecewa) serta jangan dibuat pening, pusing.

Salam Kompak, Kito Bedulur Galo!!!

(DANAZ)

Berita Lainnya