Mustafa Kemal Bersama DPW PKS Memperingati Maulid Nabi

Palembang, Coganews.co.id,- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan di hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (13/10/2022).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Fraksi PKS, Mustafa Kamal SS menerangkan dengan meneladani akhlak baginda Rasulullah SAW untuk menjadi akhlak pemimpin di Indonesia dimana sebagai penerus yakni akhlak generasi muda sehingga pendidikan bukan hanya mencerdaskan namun berbasis iman dan takwa.

“Karena kecerdasan saja tidak cukup dalam mengarungi kehidupan yang banyak tantangannya, karakter, keterampilan akan menjadi bermanfaat bagi generasi milenial,” tutur Mustafa.

Dikatakan Mustafa bahwa generasi muda Indonesia hendaknya meneladani akhlak Rasulullah untuk menjadi manusia yang bisa memberikan kontribusi bagi peradaban-peradaban di Indonesia.

READ  Resmikan Masjid di Sungai Lilin, Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi

“Karena kalau sekedar pintar saja tanpa akhlak ilmu itu bisa disalah gunakan tetapi ilmu yang bermanfaat didasari oleh iman dan takwa,” paparnya.

Mustafa menyebutkan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai warisan sejarah islam harus di lanjutkan tradisi tersebut pada setiap lapisan masyarakat khususnya generasi muda.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai PKS Sumsel, Muhammad Toha S Ag mengatakan tujuan dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk semakin memperkuat silaturahmi, dimana pihaknya menginginkan masyarakat khususnya Sumatera Selatan semakin mencintai Rasulullah mengamalkan nilai-nilai Islam.

“Mengingat lagi agar mencintai dan mentauladani Nabi Muhammad SAW seperti kita ketahui dalam melaksanakan nilai Islam rahmatan lil’alamin insya Allah semakin berusaha melaksanakan nilai Islam yang baik,” pungkasnya(niken)