oleh

2 Kecamatan dan 7 Desa Diberikan Edukasi Mengenai Tower Sutet

Muara Enim | Coganews.co id – PT HBAP (Huadian Bukit Asam Power) melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi di 2 kecamatan dan 7 desa dari tanggal 18 s.d 22 Oktober 2022 dalam rangka pencegahan pencurian material tower dan pengerusakan tower di jalur transmisi

Hal disampaikan Yudhya Santyawan Direktur HRGA PT HBAP mengatakan dimana tujuan kegiatan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang bisa berdampak merugikan perusahaan dan masyarakat luas.

Lanjutnya, apabila terjadi pencurian material tower dan pengerusakan tower maka masyarakat telah melakukan tindakan pidana yang di atur dalam undang undang yang berlaku di Indonesia. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat juga di himbau agar tidak menaiki tower yang dapat berakibat fatal terjatuh.

“Ketika tower transmisi sudah di alirin listrik maka tingkat bahaya sangat besar karena tower sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi)
tersebut memiliki tegangan tinggi 500 kv,”ujar Yudhya Santyawan. Kamis pagi ( 27/10).

Yudhya Santyawan juga mohon bantuan dari pihak kepolisian untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pasal pasal pidana hukuman pencurian,pengrusakan dan penadah pencurian material tower.

Oleh karena itu, Pihak perusahaan meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara Bersama tower sutet yang ada serta meminta bantuan kepada masyarakat memberikan informasi dan laporan Ketika melihat ada pencurian material tower kepada perangkat desa atau pihak kepolisian terdekat sehingga bisa di tindak lanjuti,”Jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi PT HBAP memberikan cindera mata berupa paket sembako, bagi yang hadir di kantor kecamatan dan membagikan sembako kepada masayarakat yg berdekatan dengan tower sutet 500 Kv.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh unsur Tripika Camat, Kapolsek, Danramil dan kades