oleh

Kabupaten Muratara Terima Penghargaan dari Kementerian Desa.

Devi : Pendamping Desa Harus bersinergi dengan Kades dan Pemerintah Daerah.

COGANEWS.CO.ID | BONDOWOSO Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Kabupaten Muratara dinilai sebagai salah satu Kabupaten dalam pelaksanaan program nasional percepatan pembangunan daerah tertinggal tahun 2022-2024.

Foto Bersama Bupati Muratara H.Devi Suhrtoni (Kito) bersama Menteri Desa Abdul Halim Iskandar (tengah) usai menerima penghargaan.

“Kabupaten Muratara dinilai mendukung percepatan pembangunan daerah tertinggal. Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Musi Rawas Utara mendapat penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,” dikatakan H.Devi Suhartoni seusai menerima penghargaan di Bondowoso, Kamis (17/11/2022).

Pemberian penghargaan ini, kata Devi, sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi kepada Kabupaten yang memenuhi kriteria-kriteria yang mendukung pelaksanaan program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan pada Peringatan Hari Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal yang diselenggarakan di Bondowoso. Selain Kabupaten Muratara penghargaan juga diberikan kepada Kementerian Sosial dan Kementerian Kominfo dan Kementerian Agama.

“Penghargan diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Gus Abdul Halim Iskandar,” ujarnya.

Devi menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Muratara menginisiasi sejumlah program penguatan di daerah tertinggal, jadi Kabupaten Muratara memiliki target supaya para Pendamping Desa bersinergi dengan kades dan Pemerintah Daerah untuk menjadikan desa mandiri, Desa sadar kebersihan lingkungan, Desa Kebutuhan air bersih terpenuhi dan BUMDdes jadi penggerak ekonomi masyarakat Desa.Tegasnya.

Insya Allah di tahun 2024 Kabupaten Muratara terlepas dari status tertinggal. Harap Devi. (AJR)

Berita Lainnya