oleh

Pembukaan Forum Internasional IMT-GT Tourism Vilage

Palembang, Coganews.co.id,- Pembukaan Forum International Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Tourism Village, Post tour to Burai Village Ogan Ilir Regency – South Sumatra. Di selenggarakan di Ballroom Novotel Palembang, Kamis-Sabtu (24-26/11/2022).

Plt Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Kesra dan Pemerintahan, Edward Candra dalam sambutannya menuturkan bahwa Kementerian Pariwisata mendukung Pemerintah Daerah berkomitmen dalam mengembangkan desa wisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat.

“Program pengembanganan desa wisata membantu  desa mengelola alam dan budaya, membangun masyarakat dalam mempertahankan warisan budaya,” ungkap Edward bertempat di hotel Novotel.

Edward menyebutkan tujuan pembangunan desa wisata yaknu mendorong masyarakat agar aktif, kreatif dan proaktif.

“Dengan adanya forum ini dapat memberikan wawasan luas mengenai desa wisata yang melibatkan tiga negara Indonesia Malaysia dan Thailand,” ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal mengaku untuk melakukan pertemuan Internasional ketiga negara Indonesia Malaysia dan Thailand mimpinya dari tahun 2019 dimana adanya program tersebut dapat mengenalkan Sumsel secara terbuka, lebih jauh dan luas kepada masyarakat luar.

“Kita ingin membuka wawasan dan menunjukan bahwa Sumsel punya potensi dengan tema desa wisata yang mana masuk 50 besar dari 7000 desa secara nasional,” papar Aufa.

Dikatakan Aufa dalam kesempatan tersebut pihaknya akan mengajak 50 peserta IMT-GT menginap di desa wisata burai yang tepatnya berada di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Akan kita kenalkan semua dan mereka akan merasakan kehidupan di burai dan nantinya diharapkan akan kembali lagi dimana akan libatkan mereka dalam aktivitas bukan hanya nonton seperti memanggang kemplang dan lainnya,” terangnya.(Niken)

Berita Lainnya