oleh

Dispora Bersama Kormi Selenggarakan Pengayaan Tenaga Olahraga Tradisional

Palembang, Coganews.co.id,- Pengayaan Tenaga Olahraga Tradisional yang di selenggarakan DISPORA bersama KORMI kota Palembang. Bertempat di Hotel Emilia Palembang, Senin (28/11/2022).

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah, S.IP., M.Si mengatakan, Hari ini acara pengayaan olahraga tradisional harus di gali lagi dari olahraga yang terdahulu karena olahraga yang ada di kota Palembang masih terbatas.

“Harapan ke depannya pengayaan olahraga ini memang belum terungkap semuanya, akan terus dilanjutkan sehingga akan terlihat olahraga tradisional yang ada di kota Palembang,” Ujaranya.

Kadispora kota Palembang Ir. H. K.M. Isnaini Madani. MT, M.Si., IAI menuturkan, Hari ini pelaksanaan pembukaan kegiatan pengayaan tenaga tradisional kota Palembang tahun 2002. Di harapkan kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

“Aturan selalu berubah, Kreativitas selalu bertambah, dan ini adalah kegiatan kolaborasi kita. Kita harapkan ini menjadi partner pemerintah dalam membangun dan memajukan khususnya olahraga rekreasi, olahraga tradisional yang ada di kota Palembang,” Tuturnya.

Menurutnya, Olahraga tradisional merupakan salah satu poin Attraction Value bagi orang yang berkunjung ke kota Palembang, orang ke Palembang yang dicari adalah hal-hal yang berkaitan dengan tradisi tradisional. Itulah salah satu isi dari tradisian yaitu permainan tradisional, dan akan terus di kembangkan seiring dengan kemajuan dunia internasional.

“Ini juga dalam rangka menunjang kemajuan pariwisata kota Palembang yang kita cintai, di mana pariwisata merupakan sektor yang paling tinggi dan besar memasukkan PAD di dalam PAD Kota Palembang,” Tukasnya.

Ketua KORMI kota Palembang Zulfikar Muharrami menambahkan, Di Kormi itu ada tiga bidang atau tiga komisi, yaitu Komisi Olahraga Tradisional, Komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran, serta Olahraga Petualangan dan Tantangan. 

“Hari ini Komisi Olahraga Tradisional Kormi mengadakan pelatihan pengayaan olahraga tradisional yang dilakukan oleh Dispora kota Palembang bekerja sama dengan Kormi Kota Palembang,” Bebernya.

“Kami berharap dengan di adakannya pelatihan pengayaan olahraga tradisional ini, seluruh penggiat-penggiat olahraga tradisional mendapatkan ilmu, mendapatkan pengetahuan tentang olahraga tradisional yang lebih dalam lagi,” pungkasnya(niken)

Berita Lainnya