oleh

BPBD Muba Terima Trailer Tangki Air Multifungsi Dari BNPB Pusat

SEKAYU|Coganews.co.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin menerima bantuan satu unit Trailer Tangki Air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia, Jumat (2/12/2022).

Bantuan tersebut merupakan hasil audiensi Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dengan Deputi BNPB beberapa waktu yg lalu.

Pj Bupati Muba bersyukur bantuan peralatan pendukung dalam pelaksanaan BPBD telah disalurkan BNPB Pusat. “Mobil ini multifungsi, saat kemarau bisa di pakai sebagai suplai air, dan saat ada kebakaran dapat melakukan pemadaman,” dan kami ucapkan terimkasih atas bantuan BNPB dan kami berharap bantuan lainnya yang kami usulkan untuk pencegahan karhutbunlah di Musi Banyuasin kiranya tetap di penuhi, sekali lagi terima kasih atas bantuan yang sudah kami terima saat ini satu unit Trailer Tangki Air Multi Fungsi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Muba ujarnya.

Ia berharap, mobil tersebut selalu standby sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Harapan kita dengan adanya bantuan ini, BPBD Kabupaten Muba untuk lebih aktif dalam penanganan bencana,” kata Apriyadi.

Sementara itu Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan truk trailer itu selain bisa untuk cadangan air, juga bisa untuk semprot pemadaman karena ada mesin, selang dan nozzle, serta bisa digunakan untuk tempat wudhu karena memiliki empat kran air.

“Alhamdulillah bantuan satu unit trailer tangki air kapasitas 1.600 liter sudah sampe di Kantor BPBD Muba pagi ini,” pungkasnya.

Berita Lainnya