APS Akan Gelar FGD Resolusi Tambang Ilegal

Coga Nasional120 Dilihat

Palembang l|Coganews.co.id- Fokus Group Diskusi (FGD) terkait resolusi tambang ilegal di Sumatera Selatan yang akan digelar Rabu, (21/12) nanti bakal dihadiri berbagai pihak. Menurut Ketua pelaksana FGD Firdaus Hasbullah, Senin (19/12) berbagai pihak telah konfirmasi kehadirannya seperti dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian ESDM, praktisi hukum.

“Kita juga minta kehadiran dari Kapolda Sumsel, Pangdam, dan semoga Pak Gubernur mau bertindak sebagai keynote speaker,” terangnya, di dampingi Sekretaris Yan Coga, Bendahara Ruben Alkhatiri dan Aktivis Sumsel seperti Rubi Indiarta, Sanusi, Mukri dan lainnya dan pemantapan kegiatan acara.

FGD ini terang pria yang akrab disapa FH, bukan untuk membunuh atau membinasakan tambang ilegal, tetapi kita ingin tambang – tambang ilegal bisa menjadi legal.

READ  Perang 5 Hari 5 Malam Mau Diangkat Ke Layar Lebar

“Di FGD inilah akan kita bahas, atau mencari resolusi yang semula jadi ilegal menjadi legal. Mungkin masyarakat ada kendala dalam hal pengurusan perizinan atau apa,”ungkapnya.

Dengan nantinya tambang ilegal menjadi legal, diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat.

“Jadi saya tegaskan FGD ini untuk kebaikan bersama, dari ilegal bisa menjadi legal apalagi itu tambang rakyat,”tandasnya.()