Rapat Konsolidasi LPQQI Tangsel Bidang Diklat

Coganews.co.id.Tangsel,- Dalam keterangan pers Ketua Lembaga Pembinaan Qiroatil Qur’an Indonesia (LPQQI) Tangerang Selatan (Tangsel), Ahmad Himawan, MA, MM, di Kota Tangsel, Sabtu, 15/09/2023 , mengatakan ke Coganews.co.id, dalam rangka Pelantikan dan Pelatihan Para Guru Ngaji (Training Of Trainer/TOT), dijadwalkan 4 Oktober 2023. Semua elemen kepanitiaan mengadakan langkah- langkah atau kegiatan -kegiatan untuk kelancaran dan kesuksesan acara yang akan digelarkan nanti. “Termasuk bidang Pendidikan Dan Pelatihan”, katanya lebih khusus.

Menurut Ahmad Himawan, Bidang Diklat Ini merupakan bidang strategis dalam gerakan dan mobilitas organisasi ini ke depan. “Karena fokus kegiatan organisasi LPQQI ini akan memandu dan memfasilitasi para guru ngaji se Tangsel ini, agar berkiprah secara maksimal dalam memerangi Buta Aksara di kota yang memiliki motto Religius diantaranya.

READ  Reses Anggota DPRD Banyuasin Budi Santoso, Ajak Masyaraktat Jaga Kamtibmas

“Begitu selesai pelantikan dan Diklat TOT di hari yang sama, kita telah menschedule pembentukan kelompok pengajian di masing-masing kelurahan dan selanjutnya tingkat yang lebih bawah lagi”, katanya.

“Rapat bidang Diklat hari ini menyamakan visi, terutama dalam metodelogi sistem pengajaran Al-Qur’an. Karena yang akan kita pakai adalah metode Al-Ishlah. Sementara para guru ngaji selama ini telah menggunakan masing-masing metode”, katanya menyinggung cara mengajar Al-Qur’an oleh para ustadz.

“Metode Al-Ishlah, telah teruji dapat mentransfer ilmu bisa mengaji atau membaca Alqur’an dengan mudah dalam waktu cukup singkat. Dua hari orang sudah pandai baca Al-Qur’an dengan baik”, kata Himawan yang juga berprofesi dosen ini.

READ  Update COVID-19 Muba: Bertambah 9 Kasus Sembuh, 11 Positif

“Untuk masyarakat perkotaan yang padat dengan kesibukan dalam rutinitas keseharian. Metode Al-Ishlah paling tepat sebagai terapi sosial dalam literasi Al-Qur’an”, katanya menyinggung kebanyakan orang sudah berusia masih banyak yang belum bisa baca Al-Qur’an.

(H. Azkar Badri)