Yan Coga : Penetapan Ratu Dewa Sebagai PJ Walikota Palembang Harus Kita Dukung

Coga News94 Dilihat

Coganews.co.id | Palembang, – Menyikapi berbagai polemic yang terjadi terkait penetapan PJ Walikota Palembang membuat Yan Hariranto atau Yan Coga angkat bicara.

Yan Coga yang merupakan aktivis kerakyatan dan juga sebagai Presiden Palembang Berjaya serta Ketua Garda Api Sumsel
saat menjumpai awak media mengatakan bahwa dirinya mendukung penetapan Ratu Dewa sebagai PJ Walikota Palembang, Minggu (17/09/23).

Yan Coga menjelaskan bahwa sudah tepat jika Ratu Dewa ditunjuk oleh Pemerintah Pusat untuk menggantikan H. Harnojoyo sebagai PJ Walikota Palembang karena kinerja Ratu Dewa sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang sudah sangat baik dan bagus.

“Tentunya Penetapan dan pelantikan Ratu Dewa sebagai PJ Walikota Palembang harus kita dukung dan selagi itu tidak bertentangan dengan aturan dan Hukum yang berlaku, tentunya harus kita beri dukungan penuh,” ujar Yan Coga.

READ  Pj Sekda Musni Wijaya Pimpin Rapat Tindaklanjut Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Dengan latar belakang sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang tentunya Ratu Dewa sudah biasa berkecimpung dengan aturan dan Aparatur Sipil Negara serta sudah terbiasa berurusan dengan kepentingan masyarakat Palembang, jelasnya.

Selain itu, dengan ditunjuknya Ratu Dewa sebagai PJ Walikota Palembang sangatlah tepat, dan diharapkan jauh dari intervensi politik apapun, sehingga dapat menjaga netralitas dan kondusifitas menjelang Pemilu maupun Pemilukada di Palembang nantinya.

“Dan yang terpenting itu diharapkan beliau dapat merangkul semua kalangan untuk membangun Palembang kedepannya. Tentunya semua itu perlu kita dukung dan dalam hal ini kita mengajak kepada seluruh kalangan, untuk mendukung penetapan Ratu Dewa sebagai PJ Walikota Palembang,” tutupnya. (Rill)