Anniversary Aspenkue ke-4, Pj Ketua TP PKK Muba Libatkan UMKM

Coga News22 Dilihat

Coganews.co.id | Palembang – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi menghadiri Anniversary ke-4 Assosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenkue) Provinsi Sumatera Selatan di Ballroom Aston Hotel Palembang, Selasa (19/9/2023).

Acara yang dibuka oleh Kadis Koperasi dan UMKM Sumsel, Aminuddin tersebut dihadiri oleh kreator kuis sekaligus presenter kondang Helmy Yahya , dan Aspenkue Lampung, Aspenkue Musi rawas, Kadispora Kota Palembang, Kadis Pariwisata Palembang Sulaiman Amin, Staf ahli Bidang Perekonomian Pemkot palembang, Hj Lettiziah dan beberapa Kepsek SMK Sumsel dan para pengusaha kue lainnya.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi saat dibincangi media usai acara mengatakan bahwa, momen seperti ini sangat positif dan berharap semoga UMKM di Muba bisa mengambil manfaat dan wawasan sesuai yang diharapkan dalam wadah organisasi Aspenkue nantinya.

READ  TP PKK Muba Serap Aspirasi dan Silaturahmi dengan Pedagang Pasar

“UMKM Muba dengan UP2K akan kita dorong terlibat dalam keanggotaan aspenkue, tujuannya supaya bisa saling sinergi tukar wawasan informasi dan saling mempromosikan satusama lain apa yang ada di Sekayu,” ujar Asna.

Kadis Koperasi dan UMKM Sumsel, Aminuddin dalam sambutannya meminta agar semua pengusaha kue yang tergabung dalam Aspenkue terus mengembangkan usahanya, tujuannya supaya perekonomian di Sumsel bisa berkembang.

“Mudah-mudahan Aspenkue jadi penghubung para pengusaha UMKM, dan sampai saat ini ada 46 komunitas UMKM subjek dan objek bisnis,” kata Aminuddin.

Aminuddin menambahkan, UMKM mempunyai andil besar penopang perekonomian di Sumsel, terutama para UMKM yang tergabung dalam Apenkue Sumsel.

Ketum Aspenkue Sumsel, Bunda Raya mengatakan bahwa sebelum melaksanakan acara puncak anniversary telah melakukan road show ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Palembang.

READ  Bupati Dodi Reza Proyeksi TP PKK Muba Terus Raih dan Pertahankan Prestasi

“Kami bersyukur telah di support beberapa kepsek SMK, begitu juga siswanya sangat antusias, karena Aspenkue bergerak bukan hanya di bidang kue tapi di bidang kuliner,” katanya. (Rill)