Perolehan Medali Sementara PORPROV SUMSEL 2023

Coga News304 Dilihat

Coganews.co.id | Lahat  Persaingan sengit antara kabupaten dan kota mulai terlihat dalam klasemen sementara perolehan Medali pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan (Sumsel) XIV tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Lahat pada 17-24 September 2023.

Berdasarkan update sementara yang dikeluarkan oleh Bidang Pertandingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel pada tanggal 18 September 2023 pukul 19.30 WIB, Kabupaten Lahat masih memimpin klasemen dengan total 65 medali yang sudah didapatkan. 65 Medali itu yakni 27 Medali Emas, 18 Medali Perak, dan 20 Medali Perunggu.

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih terus menempel perolehan Medali Kabupaten Lahat. Berada di peringkat kedua, Muba sudah mendapatkan 22 Medali Emas, 14 Medali Perak, dan 9 Medali Perunggu. Kemudian disusul Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang sudah mendapatkan 33 Medali dengan rincian 14 Medali Emas, 10 Medali Perak, dan 9 Medali Perunggu.

READ  Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Kejutan terjadi di papan tengah. Kabupaten Muara Enim yang satu hari sebelumnya berada di peringkat 5 dengan total 2 Medali Emas, hari ini berhasil menggeser Kota Palembang dengan total 10 Medali Emas, 10 Medali Perak, dan 11 Medali Perunggu. Sedangkan Kota Palembang, baru mampu mendapatkan 9 Medali Emas dan ditambah 7 Medali Perak serta 24 Medali Perunggu

Selain di papan tengah, papan bawah klasemen sementara juga terjadi pergerakan. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sebelumnya berada di peringkat 15, kini naik ke peringkat 10 karena berhasil mendapatkan 3 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Medali Perunggu.

Sedangkan tiga daerah yang sampai saat ini masih belum mendapatkan Medali Emas yakni Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagar Alam, dan Musi Rawas Utara (MURATARA). Empat Lawang baru mendapatkan 3 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu, Pagar Alam mendapatkan 2 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu, dan MURATARA belum mendapatkan medali. (Rill)