oleh

Puluhan Pebulutangkis Luar Sumsel Main di Babat Toman Muba, Ada Apa ?

BABAT TOMAN, – Kejuaraan bulutangkis Fathir Open 2023 resmi bergulir. Hal ini ditandai saat Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi membuka kejuaraan bulutangkis yang berskala nasional tersebut, di Gedung Bulutangkis H Heri Mas Dusun I Desa Toman Kecamatan Babat Toman, Sabtu (4/11/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara H Mahali menuturkan kejuaraan ini dilaksanakan selama tujuh hari yakni pada tanggal 4-10 November 2023, dengan total hadiah Rp.110 juta.

Ia membeberkan bahwa peserta ganda putra berjumlah 64 pasang, yang diikuti juga oleh pemain dari luar daerah, diantaranya dari Padang, Bekasi Bandung, Jakarta, dan Palembang. Kemudian untuk kategori Ganda Putra Usia 45 tahun sebanyak 32 pasang.

“Terimakasih Pak Pj Bupati Muba telah bersedia membuka secara langsung kegiatan yang kami laksanakan ini. Semoga kejuaraan ini dapat menjadi wadah untuk bersilaturahmi bagi para penghobi olahraga bulutangkis,” ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi mengapresiasi kegiatan tersebut karena melibatkan berbagai klub bulutangkis regional hingga nasional.

“Kita sangat apresiasi penyelenggaraan kejuaraan Fathir Open yang diikuti klub-klub besar dari luar ini. Diharapkan dapat berkontribusi bagi pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Bulutangkis di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Kepada para peserta, Mantan Ketua Pengprov PBSI Sumatera Selatan ini berpesan untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas. Disamping itu ia menyampaikan akan menambah hadiah event itu sebesar Rp. 10 juta. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkas Apriyadi.

Tak hanya membuka, dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba juga turut serta memeriahkan kejuaraan, yang bermain di partai eksebisi berpasangan dengan Kades Sereka Surianto berhadapan dengan Camat Babat Toman Heru Kharisma SSTP MSi dan H Mahali.

Hadir bersama Pj Bupati Muba dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Muba Evra Haryadi, Kepala Dinas Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MM, Camat Babat Toman Heru Kharisma SSTP MSi, Kades Toman Tarmizi, Ahmad Albar (Panitia Penyelenggara/Orang Tua Al Fathir), serta Forkopimcam Babat Toman dan para peserta.