PLN Siap Sinergi Dengan Pemkab OKU Selatan Dalam Menjaga Kehandalan Listrik

Muara Dua-PLN UP3 Lahat siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam upaya mengatasi gangguan listrik akibat pohon yang masih banyak berada dijalur kabel tegangan Menengah (TM). Hal tersebut dikatakan Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi setelah PLN ULP Muara Dua berkoordinasi dengan bupati OKU Selatan dan jajarannya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Bapak Bupati OKU Selatan atas kondisi kelistrikan PLN di Muara Dua. Mengingat beberapa titik gangguan sering terjadi akibat tanam tumbuh yang tidak bisa ditebang PLN karena belum mendapatkan ijin dari pemilik lahan. Sehingga dengan pertemuan tersebut, akan segera kami turunkan tim untuk melakukan percepatan dan akselerasi dengan pemkab OKU Selatan, agar dalam minggu ini bisa segera kami eksekusi,” jelas Aang.

Pihaknya menyambut baik langkah Bupati OKU Selatan untuk memberikan solusi dan langkah percepatan dengan menerbitkan surat edaran terkait ijin pemangkasan pohon oleh PLN. Menurutnya padamnya listrik yang terjadi memang disebabkan adanya pohon yang berada dekat jaringan PLN ditambah cuaca ekstrim yang terjadi dibeberapa daerah.

READ  Kompak, Dua Perwira Ini Sebut Muba Luar Biasa

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Bupati OKU Selatan, Popo Ali akan mendukung upaya PLN dalam mengatasi gangguan di OKU selatan. Dan berharap komunikasi PLN bisa terjalin dengan baik sehingga persoalan-persoalan yang dihadapi bisa dipecahkan bersama-sama. “Kami berharap pihak ULP PLN Muaradua dapat berkomunikasi dengan baik melalui diskusi pemecahan persoalan yang kita hadapi, hari ini pihak kami telah siap berkordinasi telah hadir baik sekda, dinas terkait dan camat Se OKU Selatan juga telah hadir. Dengan hadirnya beberapa unsur ini mudah-mudahan bisa menjadi solusi permasalahan dan dilakukan percepatan pemecahan masalah kendala kelistrikan di kabupaten OKU Selatan,” Kata Popo Ali.

Pihaknya juga akan memerintahkan Camat dan kepala desa untuk memberikan ijin kepada PLN untuk memampas pohon yang berada di bawah jaringan listrik. Dalam pertemuan yang dihadiri Kajari OKUS Selatan, Sekda, Kepala Dinas dan Camat tersebut Sekda Oku Selatan M.Rahmatullah.,S.STP.M.Si mengatakan pihak pemerintah daerah OKU Selatan siap mendukung jika kendala yang dihadapi pihak PLN yang disampaikan adalah terkait gangguan tanam tumbuh di sekitar jalur yang dilalui. ”Tentu kami semua siap berkoordinasi dan bekerjasama dalam menyelesaikan permasalah yang ada di masyarakat terkait pelayanan kelistrikan,” ujar M. Rahmatullah.

READ  Tonjolkan Produk SDA untuk Menarik Investasi ke Kabupaten Muratara di AOE 2023

Sementara itu, Manager PLN ULP Muara Dua, Ucok siap segera berkoordinasi dengan UP3 Lahat dan akan segera menggelar Apel kesiapan petugas untuk melaksanakan bakti penyulang sekaligus pemampasan pohon serentak di Muara Dua. “Terimakasih bapak Bupati, atas dukungannya, kami segera siapkan tim dan segera kami eksekusi serentak. Semoga gangguan selama ini bisa turun dan layanan kami bisa lebih handal,” tutupnya. (*)