Ratu dewa Dorong Ortu Salurkan Bakat Olahraga Anak”

Palembang – Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan kepada masyarakat untuk menyalurkan bakat anaknya di bidang olahraga jika ada. Hal itu bertujuan untuk menjadi prestasi bagi sang anak.
Ratu Dewa yang saat ini menjabat sebagai Presiden Persatuan Sepakbola (PS) Palembang berharap untuk para orang tua mendukung hobi dan bakat anak agar dapat dikembangkan menjadi prestasi.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa pemerintah mensupport lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mendukung para anak muda yang berbakat di bidang olahraga.
Untuk penyaluran bakat anak tentunya kita lewat Dispora, lalu nanti dari sana ada cabang olahraga (cabor) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang memiliki induk olahraga yang beragam,” ungkapnya

READ  Bukit Selabu, Desa Cantik Muba Di Top 25 Nasional

Kata Ratu Dewa sekarang KONI sudah menyiapkan beberapa cabor seperti sepakbola, basket, bulu tangkis dan lainnya untuk dimanfaatkan oleh anak-anak yang memiliki talenta olahraga.
Selain itu, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ia menyayangkan jika anak-anak yang memiliki talenta di bidang olahraga malah tidak dapat menyalurkan bakatnya tersebut.

“Saya minta kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang punya anak hobi olahraga silahkan daftarkan ke induk olahraga yang dipilih, agar bakat anak-anak kita terus dikembangkan,” tegasnya.

Ratu Dewa juga berharap Kota Palembang dapat menjadi tempat yang subur bagi lahirnya atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional