Sambut Kebutuhan Layanan Listrik PT Sinarmas Group, PLN UP3 Muara Bungo Siap Layani 7 Site Estate

Palembang – Sebanyak 7 Site Estate PT Sinarmas Group ajukan permohonan pasang listrik ke PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Muara Bungo. Konsolidasi pasang baru listrik dengan daya sebesar 1.901 kVA yang dilaksanakan bersama jajaran manajemen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) tersebut berlangsung di Kantor PLN S2JB Palembang pada Jumat (17/5/2024) siang.

Manager PLN UP3 Muara Bungo, Agung Pratomo, mengatakan 7 site estate tersebut memiliki potensi 1.474 Pelanggan.

“Site Estate Sinarmas ini memiliki potensi 1.474 Pelanggan dimana PLN harus membangun jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) Sepanjang 73,55 kms.” Kata Agung.

Departement Head Service Project, Bambang Tritaroheh, mengatakan pihaknya berharap dapat menjadi pelanggan PLN agar dapat menikmati listrik yang lebih andal dan bisa menyala 24 jam.

READ  Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

“Selama ini, site estate kami menggunakan listrik produksi sendiri, namun waktu nyalanya terbatas, artinya tidak 24 jam. Dengan beralih ke PLN, kami hendak menikmati listrik yang lebih andal” tutur Bambang.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan pihaknya sangat terbuka melayani potensi pelanggan tersebut.

“Saat ini, kondisi kelistrikan kita mencukupi dengan Daya Mampu Pasok berjumlah 3.092 MW dengan transfer daya sebesar 990 MW, sementara Beban Puncak tercatat 1.515 MW. Kami sangat optimis mampu memenuhi kebutuhan listrik Sinarmas. Untuk teknis penyambungannya nanti dapat kita koordinasikan bertahap“ kata Adhi.

Pembahasan teknis akan dilaksanakan lebih lanjut oleh pihak Sinarmas bersama PLN UP3 Muara Bungo dan PLN UID S2JB. Kedua belah pihak sepakat untuk mencarikan solusi agar pelaksanaan pasang baru PT Sinarmas dapat berjalan lancar.

READ  Listrik 2,5 Juta Pelanggan Sudah Berhasil Menyala, PLN Terus Melakukan Upaya Penormalan Sistem Kelistrikan di Sumsel, Jambi dan Bengkulu

Narahubung
Iwan Arissetyadhi
Manager Komunikasi & TJSL PLN UID S2JB
Tlp. 0711 358355, 358671, 358804, 358859
Facs. 0711 310376, 357440

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.