Sarasehan Guru Bersama Bupati Muratara

COGANEWS.CO.ID | MURATARA – Sarasehan Guru dalam wilayah Kecamatan Karang Jaya bersama Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H.Devi Suhartoni bertujuan membangkitkan kualitas pendidikan untuk Muratara Berhidayah.

Dalam kegiatan ini Bupati H.Devi Suhartoni di dampingi oleh Kadis Pendidikan Zazili, Camat Karang Jaya , tanpa juga hadir para Kepala Desa dalam wilayah kecamatan Karang Jaya, acara ini berlangsung di Balai Desa Terusan hari ini Kamis (5/6/2024)

Acara yang digelar dalam rangka sarasehan bersama ratusan guru PNS dan Honorer.

Dihadapan ratusan guru, HDS panggilan karib Bupati Muratara mengungkapkan, berkaitan pengadaan PPPK formasi guru, Pemkab Muratara terus melakukan pembaharuan data persebaran dan kebutuhan guru di Kabupaten Muratara Tercatat, masih terdapat formasi guru yang belum dapat terserap PPPK.

READ  Pemuda Sriwijaya Mendukung Tindakan Cepat dan Tegas Wakil Ketua DPR RI Telpon Polda Sumsel minta Proses kasus Anggota DPRD Pukuli Wanita yang Viral

Karenanya para guru diharapkan mampu untuk tertib administrasi agar mempercepat proses pendataan dan penyediaan alokasi formasi guru pada pengadaan PPPK,” ungkapnya.

Selain itu, kata Bupati sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru, pada tahun 2024, Pemkab Muratara telah mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji guru honorer yang sudah berjalan .

Harapannya, mampu meningkatkan semangat guru dalam memberikan bekal pendidikan bagi anak didiknya,” sambungnya.

Bupati Muratara juga mengemukakan, bahwa sejak 2021, Pemkab Muratara terus meningkatkan infrastruktur pendidikan dan sarana pendukung lainnya. Lanjut Devi ia mendorong para guru untuk terus meningkatkan kompetensi, baik melalui pendidikan formal maupun informal.

Peningkatan kualitas guru akan berimplikasi pada mutu pendidikan bagi anak di Kabupaten Muratara,” ujarnya. (AAN)