Bupati Muratara Hadiri Kegiatan HKG PKK ke 52

Coga Daerah, Muratara3214 Dilihat

Bupati Muratara : Budayakan Gotong Royong Menuju Masyarakat Sejahtera

COGANEWS.CO.ID | MURATARA – Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)mengelar peringatan Hari Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 hari ini Kamis di Desa Karang Dapo I Kecamatan Karang Dapo

Bupati H.Devi Suhartoni bersama OPD di kabupaten Muratara menghadiri kegiatan Memperingati Hari BBGRM dan Kesatuan HKG PKK ke 52.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan semua peran keluarga lebih khusus peran ibu, peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Bupati, bahwasanya dalam kesempatan bersilahturahmi ini, Gotong royong merupakan kegiatan kerja sama dalam berbagai pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan.

READ  Devi Ajak Masyarakat Ibukota Muratara Jaga Kebersihan Kota.

Bupati menyampaikan dalam sambutanya ” Kegiatan ini perlu nilai sosial budaya dalam aspek bergotong royong dan keswadayaan harus dijaga, dipelihara dan dikembangkan, agar masyarakat bersinergi, berpartisipasi dan Pemberdayaan menuju daerah yang Mandiri dan Sejahtera “. Disampainya

Bupati juga menegaskan bahwa . Budaya Gotong royong juga harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, atau bahkan sebatas kata-kata, oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan dan implementasikan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bekerja sehari-hari. Paparnya

Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata seperti yang sudah kita lakukan dengan Gotong Royong secara serentak di Desa”.

Di Ahir sambutan Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Muratara dan Pribadi mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dan mendukung terselenggaranya Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 diharapankan kedepan gotong royong sebagai momentum untuk mempererat kebersamaan warga melalui peran nyata dalam berbagai aktivitas dalam rangka menjadikan masyarakat Muratara sejahtera,dan terwujutnya Muratara Berhidayah. (AAN)