Bekali dan Bina Ketua RT dan RW, Ratu Dewa Titipkan Harapan Terkait Pelaksanaan Pemilukada 2024

Palembang – Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, upaya Pemerintah kota Palembang dalam mengendukasi masyarakat terkait tingkat partisipasi nampaknya terus dilakukan.

Melalui kegiatan pembinaan Ketua RT dan RW se-Kecamatan Ilir Barat Dua kota Palembang yang diadakan di Balai Kecamatan Ilir Barat Dua kota Palembang, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa terus berikan pembekalan atas tugas dan fungsi dari para Ketua RT dan RW.

“Menghadapi Pemilukada kedepan, harapan saya untuk tingkat RT dan RW nantinya mampu menciptakan suasana yang kondusif aman tertib dan juga memberikan edukasi ke masyarakat untuk meningkatkan partisipasi politiknya dalam mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya,” kata Ratu Dewa, Rabu (10/07).

READ  Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Pj Bupati Muba Tinjau Kesiapan KPU

Selain terkait momen 5 tahun sekali tersebut, Ratu Dewa juga mengharapkan Ketua RT dan RW untuk terus memastikan adanya warga yang tidak mampu, dalam hal ini bagi keluarga penerima manfaat.

“Sehingga pemberian bantuan, baik program pusat maupun Pemerintah Daerah tepat kualitas, tepat jumlah serta tepat sasaran,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Ratu Dewa juga menjelaskan terkait antisipasi penanggulangan banjir yang saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang, salah satunya yakni dengan terus merutinkan kegiatan gotong royong dalam membersihkan sampah.

“Kita juga memang ada 32 titik genangan air, namun 18 tim kita sudah disebar. Ketika ada banjir dan juga genangan yang tinggi, semua tim sudah bergerak di 18 Kecamatan,” tutup Ratu Dewa.