Ketua DWP Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa Menjemput Warga yang kurang Mampu dan Jompo yang bernama ZAMAN untuk di bawa ke Panti Sosial

Pemkot juga berusaha memberikan bantuan sosial kepada keluarga Pertuni

Forum Kerukunan Tetangga (RT) di Palembang, Sumatera Selatan memberikan akses ke panti sosial bagi warga dalam gangguan jiwa agar mendapatkan tempat tinggal dan kehidupan yang lebih layak.

“Peranan Forum RT di wilayah Kecamatan Gandus, Palembang melaporkan adanya warga kurang mampu dan mengalami gangguan jiwa dan hari ini, langsung mendapatkan respon dan pelayanan dari Sekretaris Daerah Kota Palembang. Kemudian langsung kami bawa ke panti sosial,” kata Camat Gandus Jufriansyah dikonfirmasi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, upaya yang dilakukan para RT tersebut, pihaknya akan terus mendukung demi mewujudkan warga Kota Palembang yang memiliki kesempatan sama dalam menerima layanan publik.

READ  Pj. Sekda Kota Palembang H. Gunawan menghadiri Rakernas XVII Apeksi 2024 Kota Sejahtera Indonesia Maju.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan juga memberikan kesempatan warga disabilitas menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa Pemkot Palembang terus berupaya menyejahterakan semua masyarakat dari berbagai kalangan termasuk penyandang disabilitas.

“Kami berikan kesempatan agar pembukaan CASN baik itu PNS dan PPPK bisa diikuti oleh penyandang disabilitas, termasuk untuk Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) di Palembang,” katanya.

Ia menambahkan tidak hanya mengupayakan kesempatan kerja bagi penyandang netra jadi bagian ASN di Palembang, Pemkot juga berusaha memberikan bantuan sosial kepada keluarga Pertuni agar bisa hidup lebih baik.