oleh

Diduga Banyak Permainan Pada Dana Bos SMPN 7 Bayung Lencir, Kabid SMP Dikbud Muba Angkat Bicara

COGANEWS.COM | Muba – Terkait dengan tindak lanjuti atas pemberitaan edisi sebelumnya terkait Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang di gelontorkan Pemerintah guna Pendidikan dan dana bos yang diterima pertriwulan 1 hingga IV sebesar. Triwulan I pihak sekolah mencairkan dana sebesar Rp. 57.800.000,- triwulan II sebesar Rp. 115.600.000, triwulan III sebesar Rp. 57.800.000 dan triwulan ke IV pihak sekolah mencairkan dana sebesar Rp. 57.800.000,-.

Yang menjadi pertanyaan dari sekian dana yang dicairkan tidak ada inisiatif untuk merawat gedung sekolah.
Yang lebih parahnya lagi pada saat pelaksanan UNBK tahun 2020 pihak sekolah memungut biaya kepada siswa siswi masing masing yaitu kelas VII sebesar Rp 100.000, kelas VIII sebesar Rp 299.000,00 dan kelas IX Sebesar Rp 470.000,00. Dengan perincian kegunaan untuk membeli Genset, server, kipas, kabel induk instalasi dan hordeng diduga menjadi ajang korupsi yang dilakukan oleh Oknum Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Bayung Lencir desa Kaliberau Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin,

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin Nazarul Hasan SPd MPd lanjut mengatakan, untuk Informasi Sekolah alhamdulilah sebelum Rekan Rekan Menghadap saya hari ini, Kadikbud MubaPak Musni sudah mengirimkan Link berita kepada saya

” Saya langsung memerintahkan untuk mengecek tentang kebenaran berita tersebut, memang apa yang di sampaikan dan dituangkan oleh rekan wartawan dapat di katakan benar, hanya salah Dana Kelas 1 dan 2 tentang nominal, untuk hal ini segera kami tindak lanjuti untuk tindakan saya tinggal menunggu arahan dari Pak Kadis dan Sekretaris, jika diganti atau di copot itu semua tinggal menunggu Perintah,” ujar Nazarul.

Kabid Pembinaan SMP berharap, ” Kedepan Para Guru dan kepala Sekolah untuk melaksanakan kegiatan sesuai aturan, dan kami berharap jadilah pemimpin yang dapat memberikan tauladan dan contoh baik, bukan hanya untuk guru namun siswa,” tutupnya.

(Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya