oleh

Sosialisasi Wasbangpol, Kecamatan Plakat Tinggi Siap Ciptakan Pilkades Serentak 2020 Kondusif dan Aman

COGANEWS.COM | Muba – Ciptakan Kondisi aman dan Kondusif didalam Demokrasi Pemilihan sosok seorang pemimpin yang bernergara serta berbangsa, Kecamatan Plakat Tinggi menggelar Sosialisasi Peningkatan Demokrasi wujudkan Pilkades Serentak Tahun 2020 berkualitas, bertempat di Aula Wahana Bina Praja, Selasa (03/3/2020).

Acara yang digelar tersebut dipimpin langsung oleh Camat Plakat Tinggi Alpan Husin SKM MM yang dihadiri juga oleh Kepala Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Banyuasin, Kodim 0401/Muba, Polsek Plakat Tinggi, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA) Dr Wandi Subroto SH MH.

Dalam kesempatannya Alpan mengatakan, acara Sosialisasi peningkatan kesadaran demokrasi ini dapat dijadikan pemahaman yang penting bagi masyarakat dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 pada 9 Maret mendatang.

” Diharapkan kepada Masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mensukseskan jalannya Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Tahun 2020, dan ini pun dapat menjadi acuan kita dalam menyelenggarakan Pesta Demokrasi kedepannya nanti,” ungkap Alpan, Selasa (03/3/2020).

Sementara itu Kepala Badan Kebangsaaan dan Politik (Kesbangpol) H M Sholeh Na’im SE MM dalam kesempatannya mengungkapkan, hari ini kami melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Politik agar masyarakat memahami cara penyaluran Aspirasinya.

” Sehingga hal ini dapat meningkatkan Partisipasi Masyarakat, kami berharap masyarakat dapat menggunakan haknya sebagai pemilih untuk memilih Calon Kepala Desa yang benar-benar Menjadi pilihan Rakyat, terakhir hal ini dapat membuat Masyarakat sadar bahwa Demokrasi bukan jadi bahan untuk lempat-melempar dan ribut atas pilihan masing-masing,” ungkap Sholeh Na’im.

Lebih lanjut, diharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga stabilitas Daerah dengan menjaga jalannya Pilkades tetap Kondusif dan Aman, serta menghindari keributan dalam Pemilihan nantinya.

” Siapapun yang akan terpilih nantinya supaya dapat mendukung kepemerintahannya, kenapa kita harus memberikan Wawasan Politik kepada mereka, karena Politik ini terjadi pada setiap tahunnya baik Pikades, Pilkada, Pilgub, Pileg, maupun Pilpres,” Lanjutnya.

Ditempat yang sama Dr Wandi Subroto SH MH Ketua STIHURA Sekayu menjelaskan, Kegiatan ini sebagai wadah untuk memberikan Edukasi kepada PJ kades, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Pemilih Pemula. Dalam menghadapi Pilkades Serentak Tahun 2020 khususnya Kecamatan Plakat Tinggi.

” Pada pemilihan nanti diharapkan seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak tersebut sesuai dengan hati nurani masing-masing. dan jangan sampai terjadi setelah pemilihan terjadi perpecahan dan berakibat merugikan diri sendiri,” jelas Wandi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, PJ Kades, Ketua BPD Se-Kecamatan Plakat Tinggi, Ketua Panitia Pilkades, Pelajar Pemilih Pemula.

(Riyan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya