oleh

Desa Sumber Sari Nibung Ikuti Lomba Tingkat Provinsi KP SPAMS Award Tahun 2021

MURATARA|coganews.co.id Sebelumnya Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung banyak meraih Prestasi seperti Desa Pembangunan Dana Desa Terbaik, Pelaporan Kekuangan Desa Terbaik ,berbagai Prestasi di menangkan oleh TP PKK baik Tingkat kecamatan Kabupaten.Kali ini Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP SPAMS) Award lomba desa tingkat provinsi se Sumatera Selatan pada hari Selasa (04/05)Tim Penilai sudah melakukan penilaian langsung ke Desa Sumber Sari.

Ir. Sofiarman Pito.MM Selaku Koordinator Pamsimas Provinsi Sumatera Selatan mengatakan. “Mudah-mudahan pengolahan sarana Air Bersih ini lebih baik dan nantinya Desa dapat praktek penambahan sarana Air Bersih ini nantinya untuk penambahan sarana mencapai 100 % (Persen)“. Jelasnya

“Kedepan kita tetap terus lakukan sosialisasi tentang sanitasi dan air bersih melalui Desa dan BUMDes, manfaatnya bukan hanya di konsumsi saja, namun juga bisa untuk dipasarkan seperti usaha air galon bagi masyarakat,”

Dikatakan juga oleh Rinto Wijaya,ST selaku Distrik Koordinator Pamsimas Kabupaten Muratara. Dengan adanya kegiatan KP SPAMS Award ini di Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung dengan besar harapan Desa Sumber Sari ini dapat menjadi percontohan pengolahan sarana Air Bersih yang baik di Kabupaten Muratara ini.Harapnya.

H.Misfani Kepala Desa Sumber Sari menjelaskan bahwa Pembangunan Pamsimas desa ini merupakan keberhasilan di desanya tidak terlepas dari semua pihak dan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan ini. Harapannya, kami lebih tingkatkan kinerja dalam kepengurusan KP SPAMS Desa Sumber Sari,” Ujarnya.

Masalah hasil ahirnya kami serahkan kepada tim penilai sepenuhnya apapun itu kami akan terima yang pada ini Sarana Air Bersih Pamsimas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sumber sari dan kami sudah menyalur kerumah-rumah warga yang di kelola langsung oleh BUMDes

Harapan Kami agar pemerintah Kabupaten Muratara agar terus memperioritaskan agar Air Bersih bisa di manfaatkan di nikmati oleh masyarakat sepenuhya.Tutup Pak Kades.(AJR)

Berita Lainnya