oleh

Prof. Dr. Saidun Derani : Selamat Jalan KH. Muslih

Coganews.co.id | Jakarta – Prof. Dr. Saidun Derani pengurus FORMAT KAMSRI 80AN (Forum Mantan Aktivis Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya 80-an) menyampaikan ucapan Turut Berlangsungkawa atas meninggalnya KH. Muslih Qorie Indra, di Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan, Selasa, 8/06/2031 pukul 20.23 WIB.

Menurut Saidun yang juga Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, almarhum adalah mantan Ketua Umum Kamsri periode kedua di tahun 80 an dan sempat menjadi anggota DPRD Ogan Ilir, sekarang ini sampai akhir hayatnya masih tercatat sebagai Mudir Tsani dan Dewan Pakar Pondok Pesantren Attifaqiyah terbesar di Sumatera Selatan ini adalah aset potensial membangun daerah.

“Kita kehilangan tokoh agama daerah yang dekat dengan umat dan penggerak umat”, katanya.

KH. Muslih memang sudah lama mengidap penyakit Kanker dekat Hatinya dan sudah banyak berobat di beberapa rumah sakit, terakhir di rumah sakit di Bandung Jawa Barat.

“Kita sudah bawa kemana-mana pak kiyai, belum lama ini di rumah sakit Bandung, tidak lama dia minta di pindahkan ke rumah sakit Palembang. Mungkin sudah ada firasatnya, biar dekat dengan keluarga dan jama’ahnya”, kata Hafizh Mustafa via telepon beberapa saat setelah kepergian almarhum.

“Almarhum akan dikubur di Indralaya, insha Allah kami beberapa orang dari Jakarta akan hadir dalam acara penguburannya”, kata aktivis muda ini yang sangat dekat dengan almarhum semasa hidupnya.

Dr. Gefarina Djohan Aktivis Gender dan sempat menjadi kader almarhum semasa kuliah era 80 an merasa kehilangan role model dalam pola dakwah terhadap masyarakat pedesaan. “Kalangan muda dan tua cukup komunikatif terhadap materi dakwahnya. Bahasanya gampang dicerna oleh target audiens”, kata Gefarina yang juga Dosen Ilmu Politik UIN Jakarta ini.

Ucapan selamat jalan dan do’a untuk almarhum menjadi viral di beberapa Group WA kalangan Sumbagsel Jakarta, Kamsri, TP. Sriwijaya, Format Kamsri 80-an, Pengajian di Indonesia dan lainnya. (Azed)

Berita Lainnya