oleh

Rapat Paripurna mendengarkan pandangan Umum Fraksi – Fraksi Dewan terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Muratara Tahun Anggaran 2020

MURATARA|coganews.co.id– Lanjutan Rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Muratara, dalam rangka mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan terhadap Raperda Tantang Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020, di ruang rapat Paripurna DPRD Muratara dihadiri langsung oleh Bupati Muratar H.Devi Suhartoni,Wakil Bupati H.Innayatullah,ketua DPRD Efriyansyah,Sekwan,Anggota DPRD,dan Kepala OPD,serta Camat diwilayah Kabupaten Muratara,Selasa (8/6)

Riduan Anggota DPRD dari fraksi PDIP menyampaikan pandangannya terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 untuk melengkapi laporan dan fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi atas kerja keras dan upaya maksimal yang dilakukan Pemda Kabupaten Muratara selama tahun anggaran 2020 bisa berjalan dengan baik.


“Fraksi PDI Perjuangan juga memberikan apresiasi atas capaian Pemerintah Kabupaten Muratara yang dapat mempertahankan opini dari BPK yaitu wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 4 tahun berturut-turut,” ungkap Riduan

Pencapaian 90% atau sebesar 65,7% ini perjuangan Pemda Muratara adalah pendapatan asli daerah atau ini langkah-langkah yang serius dan jangan seperti pemerintahan selama ini yang hanya main-main, kedepan jangan main terhadap pendapatan asli daerah, karena masih banyak yang belum tergali secara maksimal.

Masturo Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem menyampaikan pandanganya. “Dari potensi potensi sumber pendapatan asli daerah di tahun-tahun mendatang perekonomian daerah Kabupaten dapat diukur dan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Muratara”.

“Masalah pendapatan dana transfer, yang hanya terealisasi pada tahun 2020 sebesar 74%. Ini disebabkan terlalu optimis pemerintah daerah dalam menetapkan asumsi-asumsi pendapatan anggaran pendapatan belanja daerah untuk itu kami meminta kedepannya dalam menyusun asumsi-asumsi pendapatan APBD dengan dasar yang kuat,” Sampai Masturo.

Sidang Paripurna yang pimpin langsung oleh Ketua DPRD Efriansyah Ahir menutupi Paripurna ini dengan mengatakan demikianlah beberapa pandangan umum dari beberapa fraksi anggota DPRD yang dapat disampaikan pada hari ini. “besok kita akan rapat paripurna kembali untuk mendengarkan laporan dan putusan dari Anggota DPRD dan Bupati Muratara,”tutupnya. (AJR)

Berita Lainnya