oleh

Sensational, Amazing! Pebulutangkis Putri Kebanggaan Masyarakat (PPKM) Indonesia Tampil Memukau

Coganews.co.id | Jakarta – Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun datang, hari ini senyuman terus mengembang terukir indah, semangat bergelora terus membakar sampai ke akar-akarnya dan titik puncak sudah didapatkan.

Jalan berliku berduri dan terjal menuju “Juara Olimpiade Tokyo” setelah diusir dari All England lalu menjadi pemacu untuk menaklukkan dunia.

Begitu indah dan spektakulernya!

Masyarakat beserta netizen Indonesia menyatu dalam satu frekuensi menyaksikan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu seusai menundukkan pasangan ganda putri rangking 2 dunia dari negeri pembuat vaksin Sinovac China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai final.

Orang nomer satu di Indonesia Presiden Jokowi secara ekslusif memberikan ucapan ‘Congratulations’ kepada Pebulutangkis Putri Kebanggaan Masyarakat (PPKM) Indonesia yang tampil sangat berkelas nan memukau melalui sambungan video call dengan ekspresi gembira lepas, “Selamat! Saya tunggu di Istana ya.” Ungkap Presiden.

Pertandingan fantastis yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB, pasangan Indonesia nomor 6 dunia itu menang dua gim langsung.

Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam laga yang berlangsung hingga 55 menit.

Meski menuntaskan laga lewat dua gim, kemenangan Greysia/Apriyani tak didapat dengan mudah karena Chen/Jia memberikan perlawanan begitu ketat.

Pertandingan semakin menegangkan, saat reli demi reli pun kerap dipertontonkan kedua pasangan.

Namun satu hal yang paling menarik perhatian yang membuat mata dunia tak berkedip saat momen jelang akhir gim kedua.

Ketika skor 18-10 untuk keunggulan wakil Indonesia, reli panjang terjadi sampai membuat senar raket Greysia Polii putus.

Dengan confidence dan akurasi yang tepat Pebulu tangkis berusia 33 tahun itu pun langsung bergegas ke pinggir lapangan untuk mengganti raketnya.

Beruntung, serangan Chen/Jia dapat diatasi Apriyani Rahayu dengan baik.

Greysia kemudian kembali ke lapangan dan dengan gercep (gerak cepat) langsung membantu pertahanan.

Tak lama kemudian, Apriyani dapat menuntaskan reli setelah smesnya dibalikkan Chen/Jia ke arah net.

Pada momen tersebut, Greysia/Apriyani unggul 19-10 atas wakil China. Ini adalah keunggulan terbesar mereka dalam laga final ini sekaligus ukiran sejarah pertandingan sekelas Olimpiade bak entertainment show berkelas dunia.

Aksi Greysia yang mengganti raket dan sigap melanjutkan reli membuat sang komentator Gillian Clark Olimpiade terpukau dengan mengatakan “Sensational, amazing!”

Greysia/Apriyani terus konsisten menyerang hingga akhirnya mengunci laga lewat dua gim.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dan menjadi kado yang sangat indah menjelang Hari Ulang Tahun RI ke 76 Tahun.

Selain itu, mereka juga mencatatkan rekor dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet emas di Olimpiade.

Indonesia pun dengan ini telah meraih medali emas dalam seluruh nomor cabor bulu tangkis di Olimpiade.

Dada berdegup kencang dan mata berkaca-kaca. Saatnya kita berucap:

Merdeka, Congratulations for Your Achievement, Gress and Apriyani!💪🏻🇮🇩

Danaz

Berita Lainnya