oleh

Semarak Sumpah Pemuda Memperebutkan Piala Bergilir “Dharma Wanita Disdik Provinsi Sumsel “

Coganews.co.id | Palembang – Dalam rangka menyambut Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda 2021, SMK Negeri 5 Palembang mengadakan Event karya seni lomba baca puisi, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba pembaca berita, lomba story’ telling dan lomba desain grafis se – Sumatera Selatan. Kegiatan lomba yang diadakan di SMK Negeri 5 Palembang merebutkan piala bergilir dharma wanita Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan diadakan selama tiga hari dari tanggal, 21- 22 dan 23 Oktober 2021.

Kegiatan lomba dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs.H Riza Fahlevi MM, Kamis ( 21/10 ) di Aula SMK Negeri 5 Palembang. Kepala sekolah SMK Negeri 5 Palembang, bapak Zulkarnain, M.Pd, saat ditemui untuk di wawancara, Rabu ( 27/10/21 ) beliau menyambut baik. “ Alhamdulillah kegiatan seni yang diadakan dari tanggal 21 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 23 semunya berjalan dengan baik. Dalam melaksanakan kegiatan di utamakan kami mengkedepankan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Kita berharap semoga saja Corona cepat landai agar kita bisa mengadakan kegiatan kesenian dan kegiatan lainnya benar – benar aman tanpa ada Covid,” ujarnya.

Sebelum diadakan kegiatan lomba, di SMK Negeri 5 Palembang pun sudah mengadakan kegiatan pemilihan Duta SMK Negeri Palembang. Untuk 13 kegiatan Ekstrakurikuler di SMK Negeri 5 Palembang sudah ada dan berjalan dengan baik.” Beberapa hari yang lalu kita juga sudah melaksanakan orentasi pramuka penegak khusus untuk anak kelas 10. Tanggal 28 ini kita juga ada kegiatan Vaksin,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, sangat mendukung segala kegiatan yang diadakan di SMK Negeri 5 Palembang. Hal itupun disampaikan kepala sekolah SMK Negeri 5 Palembang. “ Saya sebagai kepala sekolah sangat mendukung program gubernur, untuk kembali mempopulerkan pemakaian tanjak. Jadi di SMK Negeri 5 Palembang pada setiap hari kamis, kami guru – guru, khususnya bapak – bapak memakai tanjak ke sekolah ini. Tanjak yang di pakai ciri khas Palembang yang bahan dasarnya songket,” tegasnya.

Di tempat terpisah, juri lomba baca puisi Antoni Anshori, Sag.M.Si dan Edwin fast memberikan apresiasi kegiatan lomba – lomba yang diadakan di SMK Negeri 5 Palembang. Menurutnya dengan diadakan kegiatan lomba, artinya memberi ruang kesempatan bagi minat bakat seni untuk unjuk kebolehannya. “ Lomba baca puisi juara 1 di raih oleh Safira Rizki aprilianti dari SMA Negeri 1 Kelekar. Juara II. Risna Rina dari SMK Negeri Sumatera Selatan dan Juara 3. M.daffa fareza dari SMAN 1 Indralaya, tuturnya.

Untuk lomba – lomba lainnya dari catatan yang diberikan panitia lomba guru SMK Negeri Palembang untuk lomba pembaca berita Juara 1 Tegar brilian putra dari SMAN 1 Indralaya. Juara II. Alica Septiana dari SMA Islam Azahra Palembang. Juara III Annisa Novi A dari SMK Muhammadiyah 1 Palembang. Untuk lomba story’ telling Juara 1 Rifda arifa dari SMA negeri 1 inderalaya Juara II A.irsyad baihagi dari SMA Islam Azahra Palembang. Juara III Raden ayu nur rahmanisa dari SMK negeri 5 Palembang. Selanjutnya untuk Lomba pidato bahasa Indonesia Juara 1 Rifqi Satya Darmawan dari SMA negeri 1 inderalaya. Juara II. Refia inaya s. dari MAN 1 Palembang. Juara III Hanny luthfityah dari SMK Nurul Ilmi Banyuasin. Untuk lomba desain grafis juara 1 Duta diyah qodriyah dari SMAN 10 Palembang. Juara II Arya damarsa dari SMK negeri 5 Palembang. Juara III Wahyuni triarizki dari SMA negeri 1 Indralaya (Coga.News )

Berita Lainnya