Rakerda BADKO HMI Sumbagsel di Lampung, Gerak Awal Rancang Grand Design Program Kerja Kedepan

Coga Pendidikan510 Dilihat

Coganews.co.id | Lampung – HMI BADKO SUMBAGSEL melaksanakan RAKERDA (rapat kerja daerah) di Bandar Lampung Provinsi Lampung , rapat kerja di laksanakan di Gedung LPMP dan BP PAUD Provinsi Lampung pada tanggal 6-9 Februari 2022.

Rakerda ini mengusung tema ‘Optimalisasi Otonomi Daerah dalam Mewujudkan Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat‘ serta tentunya menjadi starting point atau gerak pacu kepengurusan BADKO HMI Sumbagsel dibawah kepemimpinan Dede Irawan untuk melaksanakan program-program kerja kedepan.

Saat ditemui awak media M.Ridho selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa peserta Rakerda ada 117 orang pengurus yang hadir, pembukaan pelaksanaan rapat kerja dihadiri oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan Koordinator MW KAHMI Lampung H. Abi Hasan Mu’an dan dr. Wahdi sirajudin, Sp.OG. (K) Presidium KAHMI LAMPUNG Sekaligus sebagai Walikota Metro.

Dede Irawan selaku Ketua Umum BADKO HMI SUMBAGSEL menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “BADKO HMI Sumbagsel merupakan Badko HMI yang memiliki wilayah kerja terbesar seantero Indonesia yang terdiri dari 117 pengurus dari 4 Provinsi yang berbeda yakni Sumsel, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Harapannya dengan adanya Rakerda BADKO HMI Sumbagsel dapat melahirkan gagasan untuk pembangunan Indonesia kedepan dan khususnya memberi kontribusi nyata untuk daerah 4 Provinsi yang di naungi nya.

Dewan sapaan dari Dede Irawan ini juga mengatakan selain Rakerda malam ini adalah momentum 75 tahun hari lahir HMI yang yakni sejak 5 Februari 1947 hingga sekarang tetap kokoh dalam mengawal kemajuan Bangsa serta tetap komitmen sebagai Panji Islam.

READ  Selamat Hari Pers Nasional 2022, Kabid Infokom dan Digvasi BADKO HMI Sumbagsel: Pers Kunci Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Adapun di dalam Pidato nya Dede Irawan menyampaikan “Satu Abad HMI
Pokok-pokok dan Arah Kebijakan Strategis
Ketua Umum BADKO HMI SUMBAGSEL Periode 2021-2023:

  1. Kemajuan Teknologi dan Sains
  2. Kemandirian Ekonomi
  3. Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas
  4. Demokrasi, Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM)
  5. Masyarakat Multikultur
  6. Ekologi
  7. Kedaulatan Pangan
  8. Jaringan Nasional dan Internasional
  9. Stabilitas Negara dan Kedaulatan Nasional.

Dalam sambutan Gubernur Lampung Ir.H. Arinal Djunaidi yang juga Alumni HMI, diketahui beliau pernah menjadi Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung tahun 1982, memberikan apresiasi dan dukungan penuh nya kepada adik adik nya dengan adanya Rakerda di provinsi Lampung ini.

Sosok orang nomer satu di Tanah Sai Bumi Ruwah Jurai ini juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan baik.

READ  Make A Great History, Badko HMI Sumbagsel Pioner Youth Movement G20 di Belitung

Melalui Rakerda ini akan mampu memberikan suatu gagasan dalam kemajuan daerah khususnya untuk HMI ini sendiri dalam menyongsong Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045.

Tentu sebagai puncak tapuk kepemimpinan di Provinsi seluas 35.587 km2 yang dulu pernah menjadi salah satu pusat kekuasaan Kerajaan Tarumanagara, Ia berpesan dengan adik-adik HMI,

Sebelum masuk kedalam dunia politik praktis ataupun birokrat maupun pebisnis kita harus tampil dengan karya dan prestasi serta selalu kritis yang konstruktif terhadap Pemerintah, sampaikan benar itu benar yang salah itu salah.”

Dengan leadership quality di laboratorium hijau hitam ini saya berharap dan yakin kedepan semua Provinsi bisa dipimpin oleh alumni HMI. Kita harus terus mengamalkan nilai nilai Keislaman dan Kebangsaan,menjadi pelopor bukan pengekor untuk kemajuan daerah.

(Danaz)