oleh

24 Offroader Jelajahi di Beringin Makmur II

COGANEWS.CO.ID|MURATARA – Menguji Medan offroad di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Kecamatan Rawas Ilir, Desa Beringin Makmur (BM)II kini punya tantangan baru medan offroad di kawasan Perkebunan Kelapa Sawit di Desa BM II hari ini Sabtu (27/08)

Medan baru yang menantang ini pantas dicoba untuk menguji adrenalin bagi Offroader.

Meski baru pertama di lakukan di Kecamatan Rawas Ilir lokasi adventure dan offroad di Desa BM II ini mulai ramai didatangi para petualang offroad.

Komunitas pecinta offroad ini langsung menjajal medan yang menantang dan memiliki panorama alam indah.

Peserta offroad kali ini mendatang Offroader dari Kota Palembang, Pagaralam, dari Kabupaten Sekayu, Lubuk-linggau bukan itu saja juga menghadiri Offroader dari Provinsi Jambi, Kabupaten Muara Bungo dan Sarko. 24 offroaderyang telah menjajal medan baru ini dari Komunitas Offroad. Mereka berkumpul di Desa BM II yang ada di perkebunan Kelapa Sawit.

Peserta Offroad yang Parkir di Kawasan Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara.( Foto :Aan)

Kemudian satu persatu kendaraan Jeep dan Jimmi datang ke Desa Beringin Makmur II.

Offroad di Kecamatan Rawas Ilir bertempat di Desa BM II yang berhasil menyedot banyak pengunjung dari berbagai wilayah di Kabupaten Muratara.

Di awal perjalanan, peserta sudah langsung disuguhi jalur menanjak dan berlumpur yang mengarah ke Perkebunan Kelapa Sawit.

Namun di sepanjang perjalanan peserta sudah langsung dapat menyaksikan pemandangan alam yang indah di Desa BM II.

Panorama alam inilah yang disuguhkan kepada peserta offroad. Dari atas pebukitan di Desa BM II, peserta sudah dapat menyaksikan dengan jelas pemandangan dataran rendah.

Pemandangan ini terbentang luas, indah dan sangat eksotis,medan yang menantang sekaligus menguji adreanalin para peserta saat memacu kendaraannya masing-masing.

Kondisi medan yang menantang ini juga membuat kucuran peluh dan keringat offroader kembali bercucuran.

Namun setelah menyaksikan pemandangan alam yang indah itu, kepuasan para peserta offroad seolah sudah terbayar lunas.
“Panorama alam sepanjang perjalanan 3 Kilo meter untuk adu Kecepatan sangat bagus sekali,” ungkap H.Heriadi yang menunggang mobil Jimny 4 x 4.

Dalam kondisi normal selanjutnya offroder sudah dapat menemui jalan titik tujuan

Di lokasi perkebunan kelapa sawit didesa BM II, para penggila offroad dapat menikmati pemandangan yang disuguhkan berupa tebing dan lereng gunung yang sangat indah.

H.Heriadi, salah satu Offroader asal BM II (Muratara) mengungkapkan, Wahana Adventure dan Off Road BM II menjadi daya tarik wisata bagi pecinta petualangan.

Semoge ke depan tetap eksis terus offroader di Kabupaten Muratara.

“ Ini merupakan lintasan offroad yang terbaik. Karena tak hanya menyajikan lintasan yang menantang adrenalin, tetapi juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya,” ungkapnya.(AJR)

Berita Lainnya