oleh

Persiapan Porprov, Pengcab Muay Thai Muara Enim Adakan Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022

Muara Enim| Coganews.co.id – Dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke 76 Pengurus Cabang (Pengcab) Muay Thai Kabupaten Muara Enim menggelar Kejuaraan Bupati Cup yang digelar di Gedung Sepak Takraw Kabupaten Muara Enim 23 s.d 25 November 2022.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Pengcab Muay Thai Kabupaten Muara Enim Andi Supratman mengatakan terselenggarannya kejuaraan Muay Thai Bupati Cup ini berkat dukungan KONI, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan beberapa pihak lainnya.

Dari Kejuaraan ini diharapkan dapat hadir bibit atlet yang potensial untuk berbagai kejuaraan.

“Kejuaraan ini digelar juga sekaligus memperkenalkan cabor Muay Thai kepada anak- anak muda Muara Enim,”kata andi.

Dikatakan andi, bahwa lewat olah raga ini pula generasi muda bisa menyalurkan energinya dengan positif sehingga bisa terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba. Kami turut berupaya menciptakan generasi muda yang sehat tangguh, santun serta inovatif, ” ujar andi.

Senada, Ketua KONI Muara Enim diwakili Emir Faisal,SP menyampaikan bahwa Bupati Cup yang menginjak tahun ke VII ini, merupakan salah satu program KONI Muara Enim dalam rangka memeriahkan hari HUT Kabupaten Muara Enim dan mencari atlet potensial.

“Kegiatan Bupati Cup sebagai ajang penjaringan atlet yang potensial dan ajang tolak ukur pembinaan atlet selama ini dalam pertandingan sehingga dapat mengevaluasi kekurangan untuk even yang lebih tinggi,” Jelas Emir Faisal.

Emir juga berpesan, untuk para atlet untuk terus berlatih lebih giat apa perlu menambah sendiri porsi latihan, sehingga mudah mudahan keinginan mendapat meraih prestasi tercapai,”Tuturnya.

Ditempat yang sama,Syarifudin Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Muara Enim mengatakan dalam turnamen atau kejuaraan Bupati Cup tahun 2022 ini untuk menjaga sportivitas, dan taati aturan yang ditetapkan Pengurus Muay Thai .

Bupati Cup ini sebagai ajang seleksi untuk menuju Porprov pada tahun depan di lahat dan turnamen yang berlevel nasional sehingga menjadi salah satu penilaian.

Syarifudin juga mengucapkan terima kasih kepada Koni dan Pencab Muara Enim salah satunya dalam memeriahkan HUt kabupaten Muara Enim

Ditambahkan Kadispora, meminta kepada pengurus untuk memasyarakatan dan mensosialisasikan Olahraga Muay Thai dikarenkan olahraga baru di Kabupaten Muara Enim, terus melakukan pembinaan sehingga kedepan akan dapat meraih prestasi dan mendulang emas baik di kejuaraan ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional

Terakhir Syarifudin, berharap di Porprov tahun depan nanti Muayt Thai Muara Enim dapat lebih baik lagi dari segi prestasi dan perolehan medali terutama medali emas,”Pungkasnya.

Tampak dihadiri Pengurus Koni, Pengurus Pengcab Muaythai dan tamu undangan.

Berita Lainnya