Pj TP PKK kota palembang ibu dewi sastriani dan PJ Sekda Kota Palembang Ir. H. Gunawan MTP Menghadiri Pemilihan Bujang Gadis Palembang XXXVII Tahun 2024

Palembang, 10 juni 2024 – Perhelatan bergengsi Bujang  Gadis Palembang tahun 2024  meriah digelar di hotel Aryaduta Palembang Minggu (10/6/2024). Sebagai pemenang terpilih sebagai Bujang dan Gadis Palembang ialah Leo Putra Loka dan Sabrina Anastasya.


Leo Putra Loka sendiri merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Sabrina Anastasya merupakan mahasiswi Politeknik Sriwijaya (Polsri).


 “Kami bersyukur melalui doa, usaha, ikhtiar setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya mendapatkan amanah menjadi Bujang Gadis Palembang,” kata Leo Putra Loka.
Beberapa persiapan ajang ini dilakukan Leo dengan semangat mempromosikan sektor pariwisata Kota Palembang dengan memanfaatkan era digital.

Leo pun mengajak para pemuda serta warga Kota Palembang untuk mencintai produk lokal, makanan khas Palembang, dan berekreasi di Kota Palembang.

READ  Kesejahteraan Guru Honor Muba Sudah Terjamin


“Mimpi  saya  memang ingin menjadi enterpreneur dan tidak menyangka terpilih menjadi Bujang 2024,”  ucap  Leo  yang  mengungkapkan jika kemenangan ini disembahkan  bagi  keluarga  besar  yang  telah mendukungnya.

Gadis  Palembang Sabrina Anastasya mengatakan dirinya mempersembahkan kemenangannya untuk  sang ibunya.
Kemenangan membuat ia  pun bersiap untuk mempromosikan Kota Palembang sebagai kota pariwisata dunia dan akan membuat beberapa kegiatan guna mengajak warga dan wisatawan meramaikan Kota Palembang.
“Saya  terinspirasi bagaimana Kota Palembang bisa terus menjadi kota tujuan wisata, baik itu kuliner hingga olahan kerajinan,”  imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin  sebelumnya mengungkapkan  jika antusiasme Bujang Gadis Palembang terus meningkat setiap tahunnya.
 “Tahun ini sebanyak 260 peserta mendaftarkan diri, setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan dan seleksi, kami bersama juri menyaring hingga 15 pasang Bujang Gadis dan malam ini puncaknya kita telah menemukan pemenangnya,” katanya.
Bujang Gadis 2024 berperan sebagai  bbagian promotor sektor pariwisata Kota Palembang. “Mereka akan mempromosikan Kota Palembang sebagai kota pariwisata kepada banyak  pihak ,” ujarnya.