Ratu Dewa Dengar Curhat Masyarakat Bawah, Diskusi Pelayanan Hingga Infrastruktur Perkotaan

Palembang – 10 juni 2024 – Berbagai persoalan masyarakat dan pemerintahan menjadi pembahasan dalam diskusi lorong masyarakat bawah bersama Pj Walikota Ratu Dewa yang berlangsung di Posko Aktivis Rakyat Bawah, Kecamatan Bukit Kecil, Minggu (10/6/2024).

Pada kesempatan ini, Pj Walikota Ratu Dewa terlihat benar- benar serius ketika mendengarkan serta merespon apa saja keluhan dan curhat yang disampaikan langsung oleh warga.

Menurut Ratu Dewa, diskusi kali ini bukan sekedar basa basi ataupun hal yang normatif. Namun banyak hal penting yang disampaikan langsung oleh masyarakat bawah.

“Kita diskusi dengan masyarakat tingkat bawah yang menyampaikan keluh kesah yang memang dirasakan warga, saya beri apresiasi karena saya senang dengan masyarakat yang menyampaikan secara langsung,” ucap Ratu Dewa.

READ  Pj. Sekda Kota Palembang H. Gunawan menghadiri Rakernas XVII Apeksi 2024 Kota Sejahtera Indonesia Maju.

Selanjutnya, kata dia, tugas pemerintah itu melayani apa yang disampaikan oleh masyarakat.

“Apa yang disampaikan kita layani, kalau pun ada yang perlu regulasi segera kita perbaiki. Kedepan mudah-mudahan ada komunitas atau kelompok lain yang menggalakan diskusi seperti ini,” bebernya.

Adapun tiga poin penting yang menjadi topik dalam diskusi kali ini diantaranya ialah mindset (pola pikir) PNS hingga infrastruktur.

“Sehingga merubah mindsetnya selama ini mengedepankan kekuasan harus dirubah dalam konteks melayani, infrastruktur perkotaan wajah Kota Palembang. Lalu kesejahteraan seperti PKH, KIS, dokumen kependudukan dan masalah perekonomian,” ucapnya.