oleh

Warga Muratara Keluhkan Kualitas Pembangunan Jalan Yang Cepat Rusak

Coganews.co.id | Muratara – Sepanjang Jalan Simpang Karang Dapo mulai dari Desa Lubuk Rumbai hingga desa Pantai Kecamatan Rupit penguna jalan mengeluh dengan keadaan Jalan aspal yang banyak berlobang dan jalan Rigit beton seperti jagung yang mana jalan tersebut belum berusia lima tahun itu sudah rusak dan berlobang.

Padahal Jalan Penghubung Kabupaten Musi Rawas Utara dan Musi Rawas tepatnya di Lubuk Rumbai ini sangat memprihatinkan dengan kondisi begitu banyak lobang dan jalam Rigit beton seperti jagung saat media coganews.co.id mendokumentasi tersebut Senin (23/12/2020).

Indra (35) penguna jalan mengatakan.” Dengan seperti ini sangat menganggu perjalanan kami padahal jalan ini belum lama di bangun tapi sudah rusak entahlah apa jalanya yang salah apa pembangunannya yang salah.”Cetusnya.

“Kami selaku masyarakat berharap kalau bangun jalan jangan asal-asalan sebaik bangunlah sesuai dengan RAB agar kami masyarakat bisa nyaman melewati jalan di desa lubuk Rumbai ini.”

“Coba Pemerintah kabupaten Muratara di cek dengan benar kualitas pembangunan jalan bukan hanya di sini saja,” Tegasnya.

M.Irwansyah Putra selaku sekretaris Desa Lubuk Rumbai membenarkan bahwa, “jalan yang ada di Desa kami dari Pulau Malako sampai ke desa kami lubuk Rumbai ini memang sudah sudah rusak parah, dan ada pembangunan dari Pemkab melalui APBD yaitu jalan Rigit beton,” Jelasnya.

“Disayangkan sekali bahwa jalan Rigit beton yang dibangun pada tahun 2020 boleh kita lihat bersama kondisi cor nya sudah rusak, kami rasa pembangunan tersebut tidak bermanfaat lebih baik tidak di bangun karena belum satu tahun bangunan Rigit beton yang di bangun membuat jalan yang ada di desa kami bukanya bagus tapi tambah jelek,” Tuturnya.

Irwan sapaan akrab pak sekdes ini sangat berharap dengan adanya pemimpin baru nanti bisa mencek ulang bangunan bersumber dari APBD ini biar sesuai dengan RAB, “kalau bisa jalan desa kami di bangun dengan baik agar masyarakat bisa nyaman,” Tutupnya. (A2N)

Berita Lainnya