oleh

Ridwan Kamil Berikan Kode Siap Maju Pilpres 2024, Bakal Jadi Capres Pilihan Anak Muda

Coganews.co.id | BALI – Kontestasi politik selalu dinamis dan penuh warna, termasuk ketika publik mendengar kata-kata “2024” sebagian besar tidak bisa dipungkiri langsung tertuju ke panggung Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan segala daya tariknya. Meskipun masih agak lama tapi sudah banyak tokoh-tokoh yang sudah mencuri garis finish untuk mempromosikan diri.

Kali ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil mengaku membuka peluang untuk bisa maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Jika Allah berkehendak dirinya ikut Pilpres 2024, maka siap untuk berkontestasi.

Allah jadi kan saya Gubernur Jabar karena Allah kehendaki, Allah akan berhentikan juga karena Allah kehendaki. Jadi 2024, di mana takdir saya jemput tidak jadi tidak masalah,” ujar kepala daerah yang biasa disapa Kang Emil dalam Workshop Nasional Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (5/10).

Kang Emil juga menuturkan, dirinya juga siap jika nantinya PAN mengusung dirinya menjadi Calon Presiden (Capres) di hajatan lima tahunan ini.

Kalau ada sebuah pintu terbuka misalnya dari partai PAN saya bismillah,” kata Emil sambil tertawa.

Bahkan, Kang Emil menegaskan, dirinya menyerahkan sepenuhnya mengenai garis tangan dirinya kepada Allah. Bahkan Kang Emil siap jika nantinya takdir berkata lain dengan dirinya tidak menjadi capres di 2024.

Tapi kalau tidak ada juga tidak masalah kira-kira begitu. Karena Allah yang akan tentukan,” ungkapnya.

Adapun Ridwan Kamil sendiri menjadi salah satu kandidat Capres 2024 dengan gayanya yang Millenial dan kekinian, serta memiliki banyak prestasi mendunia yang menginspirasi anak-anak muda Indonesia.

Sekarang politisi harus bisa bermedia sosial, ikut bermain di dunia digital yang digandrungi milenial dan Gen Z. Harus mengerti Instagram, Facebook, bahkan Tiktok. Semua itu lebih efektif dan lebih murah dari baliho,” pesannya sewaktu mengisi materi Bimtek Nasional PAN dengan judul ‘Post Pandemic Leadership in Digital Era’ di Nusa Dua Bali, Selasa (5/10/2021).

Selain nama Kang Emil ada juga deretan nama beken lainnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang digadang-gadang menjadi Capres. (Danaz)

Berita Lainnya