oleh

Wartawan dan NGO Hingga Pejabat Muba Adu Strategi di Rumah Bupati

Sekayu, Coganews.co.id – Ratusan masyarakat Muba yang terdiri dari wartawan, LSM, dan pejabat serta jajaran Forkopimda di Kabupaten Muba turut memeriahkan perlombaan Gaple di Rumah Dinas Bupati Muba, Sekayu Senin (3/10/2022) malam.

Perlombaan yang masih dalam euforia rangkaian HUT Muba ke-66 tersebut di fasilitasi Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi yang juga memboyong pelaku UMKM Kuliner nasi goreng gratis untuk peserta lomba gaple.

Tidak hanya itu, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Kapolres Muba AKBP Siswandi SH MH SIK juga turut adu strategi dalam perlombaan gaple tersebut yang digelar 3-4 Oktober 2022.

“Ini untuk hiburan bagi gaple mania di Muba. Semoga senang dan terhibur,” ujar Pj Bupati Apriyadi.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menyebutkan, pada rangkaian HUT RI ke-77 dirinya berhasil menjuarai perlombaan gaple. “Ayo siapa yang bisa rebut juara bertahan ini,” canda Apriyadi.

Di samping bermain gaple, lanjut Apriyadi, ia juga membuka komunikasi dan menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga ditegaskannya, gaplek bukan sekedar permainan.

“Gaplek itu hanya sarana saja, intinya itu adalah pusat informasi. Jadi menyerap aspirasi masyarakat sambil bermain. Kita juga malam ini secara khusus mengundang pelaku UMKM untuk menu makan malam bagi para peserta,” tuturnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Muba selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut melaporkan, perlombaan dilaksanakan selama dua malam tangga 3-4 Oktober 2022

“Adapun peserta terdiri dari kategori eksekutif 8 (delapan) pasang, kategori dinas instansi 64 pasang, dan umum 64 pasang”, lapornya.( Yan Coga)

Berita Lainnya